Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Beli Tiket Kapal dari Pelabuhan Muara Angke dengan Jaket Boat

Wisata Kepulauan Seribu bisa diakses wisatawan dengan naik kapal dari berbagai dermaga salah satunya Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Timur

Dok. Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara yang menjadi salah satu akses untuk menikmati wisata Kepulauan Seribu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu dapat diakses wisatawan dengan naik kapal dari berbagai dermaga salah satunya Pelabuhan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Pembelian tiketnya pun tidak lagi menggunakan cara konvensional dimana kini dapat diakses dengan berbasis teknologi melalui aplikasi Jaket Boat (Jakarta e-Ticketing Boat)

Aplikasi Jaket Boat yang bisa diunduh melalui Google Play Store untuk ponsel berbasis android dan App Store untuk ponsel berbasis iOS tersebut dikembangkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan Bank DKI.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Dermaga Marina Ancol jadi Akses Berlibur ke Berbagai Pulau

Wisatawan nantinya dapat melakukan pemesanan dan pembayaran tiket dari Pelabuhan Kali Adem menuju ke berbagai pulau di Kepulauan Seribu.

Sebelum membeli tiket, wisatawan harus melakukan pendaftaran terlebih dulu untuk selanjutnya masuk pada menu utama Jaket Boat dan pilih ‘Beli Tiket Kapal’.

Selanjutnya, isi data keberangkatan, pulang serta jumlah penumpang untuk mencari ketersediaan tiket kapal.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Belasan Pemilik Homestay di Pulau Tidung Ikut Pendampingan

Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara yang menjadi salah satu akses untuk menikmati wisata Kepulauan Seribu.
Revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara yang menjadi salah satu akses untuk menikmati wisata Kepulauan Seribu. (Dok. Twitter @aniesbaswedan)

Setelah itu, akan tampil informasi tiket yang tersedia. Tahapan selanjutnya, isi identitas penumpang kemudian lanjutkan pembayaran.

Tahapan terakhir, pilih metode pembayaran dengan Virtual Account Bank DKI atau QRIS, lalu klik bayar. Tiket kemudian akan muncul berbentuk QR Code yang dapat di-scan pada pintu masuk pelabuhan.

Adapun terdapat dua jenis kapal yang melayani rute perjalanan para wisatawan dari Pelabuhan Muara Angke ke Kepulauan Seribu, yaitu Kapal Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan kisaran harga tiket Rp 44.000-Rp 74.000 dan Kapal Tradisional dengan kisaran harga tiket Rp 82.000-Rp 150.000. 

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Bidadari, Ada Benteng Martello Peninggalan Belanda

Sementara itu terdapat tiga jalur lintasan utama angkutan perairan yang dilayani di Pelabuhan Muara Angke, yakni:

- Lintasan utama jalur pertama, yaitu: Muara Angke - Untung Jawa - Lancang - Tidung
- Lintasan utama jalur kedua, yaitu: Muara Angke - Pari - Pramuka
- Lintasan utama jalur ketiga, yaitu: Muara Angke - Kelapa – Sebira

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara yang menjadi salah satu akses utama menuju ke Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved