Pilpres 2024

Pedagang Pasar, PKL se-Jawa Barat, dan Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar Presiden 2024

Menurut mereka, Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang cepat tanggap dan solutif dalam menghadapi permasalahan di tengah masyarakat.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaos bertuliskan 'Ganjar Presiden 2024' ke pedagang yang membutuhkan di kawasan Pasar Nusantara Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Di tengah hiruk pikuk Pasar Nusantara Bekasi, tampak sejumlah pedagang kaki lima (PKL), pedagang pasar se-Jawa Barat, bersama Kolaborasi Warteg (Kowarteg) Indonesia beramai-ramai mengenakan kaos berkelir hitam disertai gambar wajah Ganjar Pranowo.

Menurut mereka, Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang cepat tanggap dan solutif dalam menghadapi permasalahan di tengah masyarakat.

Misalnya saja saat terjadi volatilitas harga komoditas pangan belum lama ini, seperti harga telur ayam ras, bahkan saat harga sejumlah sayuran seperti tomat, kubis dan sawi anjlok.

Baca juga: Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019, Mengapa KH Maruf Amin Tak Dilirik di Pilpres 2024?

Baca juga: Bambang Pacul Gertak Anies Baswedan, Gembosi Wilayah Jawa Tengah Jika Maju di Pilpres 2024

Ganjar mempunyai dua jurus jitu menyiasati persoalan tersebut, yakni gencar melakukan operasi pasar (OP) dan penyerapan produk tani oleh ASN sedikitnya 37,8 ton.

Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jawa Tengah, 37,8 ton itu meliputi tomat mencapai 9.463 kilogram, kubis 16.852 kilogram serta telur ayam ras sebanyak 8.485 kilogram. Pasokan ini untuk menjaga kestabilan harga.

"Kowarteg Indonesia yang pastinya mendukung Pak Ganjar Pranowo dari program-program kerja yang selama ini dikerjakan di Jateng. Bagi kami Pak Ganjar itu pemimpin yang penuh solusi," ucap Noehrozi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/10/2022).

Dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan permodalan usaha, Ganjar menggagas Program Kartu Jateng Sejahtera (KJS) dan menggulirkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp750 ribu per tiga bulan.

Adapula Kredit Lapak Program stimulus kredit murah Pemprov Jateng bersama Bank Jateng bagi pedagang pasar dengan plafon kredit Rp 25 juta per tahun dengan bunga dua persen.

Di samping itu, Ganjar juga menciptakan Lapak Ganjar sebagai ruang promosi online bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) daerah. Caranya, dengan mempromosikan di media sosial dan dipromosikan oleh orang nomor satu di Jateng tersebut.

"Pak Ganjar tipe pemimpin yang suka blusukan selalu turun ke lapangan, melihat mendengar dan merasakan, salah satu respon beliau dalam kenaikan bbm (lewat program Kredit Lapak) yang tadinya Rp2 juta (plafonnya) menjadi Rp25 juta. Kami berharap program Kredit Lapak, Kartu Jateng Sejahtera (KJS), dan Lapak Ganjar bisa diaktualisasikan di Indonesia," ungkap Nuhrozi.

Baca juga: Siap Hadapi Anies di Pilpres 2024, Waketum PKB: Kami Punya Pengalaman, Belum Lupa Cara Menang

Baca juga: Tak Mau Khianati Warga DKI, Anies Baswedan Pernah Menolak Tawaran jadi Capres di Pilpres 2019

Noehrozi mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan sosok dan program-program yang digagas Ganjar ke masyarakat umum, khususnya para pedagang. Dia berharap, "Ganjar Pranowo Presiden 2024" dapat terwujud.

"Kita tetep berkomitmen untuk mensosialisasikan beliau, kepemimpinan beliau terutama circlenya kowarteg Indonesia seperti pedagang pasar, PKL dan objek pedagang itu sendiri," tutup Noehrozi.

Hal senada diungkapkan salah satu pedagang Pasar Nusantara Bekasi, Surya (65) yang mengaku begitu mengidolakan sosok Ganjar yang ramah dengan masyarakat, tegas serta berwibawa. Dia yakin, Ganjar akan menang dan menjadi Presiden RI 2024-2029.

"Pak Ganjar orangnya baik, tegas, dan idola saya sejak lama dia itu. Beliau harus menang satu putaran lah, sosoknya itu loh sangat dibutuhkan bagi Indonesia ke depan," jelas Surya.

Selain deklarasi, Kowarteg Indonesia juga membagikan ratusan paket makanan, centong nasi, beserta kaos bertuliskan 'Ganjar Presiden 2024' ke pedagang yang membutuhkan di kawasan Pasar Nusantara Bekasi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved