Gosip Artis

KDRT Lesti Kejora oleh Rizky Billar Bukan yang Pertama, Polisi: Pernah Dilempar Bola Biliar

Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa KDRT yang dialami pedangdut Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar bukan yang pertama kalinya.

Instagram @lestykejora
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami pedangdut Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar bukan yang pertama kalinya.Bahkan kata Zulpan, Lesti pernah dilempar bola biliar oleh suaminya Rizky Billar 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami pedangdut Lesti Kejora oleh suaminya Rizky Billar bukan yang pertama kalinya.

Hal itu kata Zulpan berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang mengetahui dan diperiksa polisi terkait laporan KDRT oleh Lesti Kejora dengan terlapor suaminya Rizky billar.

Bahkan kata Zulpan diketahui bahwa Lesti Kejora pernah dilempar bola biliar oleh Rizky Billar. Namun Zulpan tidak menjelaskan luka yang dialami Lesti Kejora kala itu.

"Memang diterangkan KDRT ini bukan yang pertama kali terjadi. Tapi sudah pernah beberapa kali terjadi, sempat juga dengan melempar bola biliar," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, seperti ditayangkan Kompas TV, Jumat (7/10/2022) malam.

Sebelumnya Zulpan mengatakan bahwa kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pedangdut Lesti Kejora dengan terlapor suaminya Rizky Billar, sudah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Dinaikkannya status KDRT Lesti Kejora ini kata Zulpan, setelah penyidik Polres Metro Jakarta Selatan melakukan gelar perkara.

Baca juga: Kasus KDRT Lesti Kejora Naik ke Penyidikan, Polisi Tinggal Tentukan Tersangka

Dalam gelar perkara yang berbekal hasil visum dan keterangan 5 saksi, kata Zulpan, penyidik menemukan bukti kuat KDRT terhadap Lesti Kejora.

Sehingga menaikkan status kasusnya dari penyelidikan ke penyidikan.

Dengan naiknya status menjadi penyidikan, kata Zulpan, maka penyidik tinggal menentukan tersangka saja atau memperkuat alat bukti.

"Penyidik Polres Jakarta Selatan telah melakukan gelar perkara, terkait dengan kasus ini. Dimana dengan hasisl visum dam pemeriksaaan 5  saksi, kasus ini dinaikkan statusnya dari penyelidikan naik ke penyidikan," kata Zulpan dalam tayangan Kompas TV malam, Jumat (7/10/2022).

Saat ini kata Zulpan, penyidik telah mengandekan memeriksa beberapa orang saksi lagi.

"Termasuk memanggil terlapor Muhammad Rizky. Saat ini penyidik telah mengagendakan memanggil beberapa orang lain diantaranya akan memanggil lagi terlapor Muhammad Rizky. Dimana sebelumnya kuasa hukumnya meminta pengunduruan pemeriksaan menjadi tanggal 13 Oktober 2022," kata Zulpan.

Baca juga: Lesti Kejora Jalani Pemeriksaan Usai Laporkan Rizky Billar Terkait KDRT, Diperiksa Polisi di Rumah?

Zulpan mengatakan dari hasil visum diketahui  Rizky Billar terbukti melakukan tindakan KDRT terhadap Lesti Kejora istrinya.

"Saat ini barang bukti diamankan penyidik. Disampaikan juga hasil visum terkait kejadian ini sudah dimiliki penyidik," kata Zulpan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved