Curanmor

Polres Metro Tangerang Kota Bekuk Perampas Sepeda Motor Milik Ciko Jeriko

Aksi perampasan sepeda motor di Kota Tangerang kian marak, untuk itu perlu diwaspadai.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Dua orang pelaku perampasan kendaraan bermotor berinisial TS (46) dan S (40) berhasil diringkus Polsek Neglasari. Mereka mengambil motor Ciko Jeriko. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Aksi perampasan kendaraan bermotor kembali marak di Kota Tangerang.

Beragam modus baru pun dilakukan para pelaku kejahatan dalam melancarkan aksinya.

Seperti yang berhasil diungkap oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Neglasari, yakni aksi perampasan kendaraan bermotor dengan modus memepet dan menukar kunci sepeda motor milik korban.

Dari pengungkapan kasus tersebut, dua orang pelaku berinisial TS (46) dan S (40) berhasil diringkus polisi.

"Polsek Neglasari berhasil menangkap dua pelaku yang merupakan komplotan pencurian kendaraan roda dua atau sepeda motor," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Jumat (7/10/2022).

Lebuh lanjut Zain menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Jalan Irigasi, Kampung Karanganyar, Neglasari, Kota Tangerang, Senin (19/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Beraksi dengan Pakai Helm, Polisi Kesulitan Tangkap Lima Pelaku Curanmor di Cempaka Putih

Saat itu, korban yang bernama Ciko Jeriko Ginting sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba dipepet oleh satu sepeda motor yang dinaiki oleh dua pelaku.

Usai memberhentikan korban, pelaku berinisial TS turun dari kendaraannya dan langsung menuduh korban telah melukai tangan anaknya.

TS berpura-pura menuduh, bahwa anaknya dilukai dengan menggunakan kunci sepeda motor milik korban.

Selanjutnya, TS memaksa korban untuk ikut dengannya sambil membawa kunci motor sebagai barang bukti. Sementara S berpura-pura menunggu sepeda motor milik korban.

Baca juga: Prestasi Besar Polres Bogor, Gulung Pelaku Curanmor yang Sudah Berkarier 17 Tahun

Ciko Jeriko Ginting pun dibawa menuju suatu gang yang jaraknya sekitar100 meter dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sesampainya di gang tersebut, TS menyuruh korban untuk turun dan kunci motor yang telah ditukar dengan kunci lain dikembalikan.

TS kemudian kembali ke lokasi dengan alasan, hendak menjemput S dan selanjutnya membawa kabur sepeda motor milik korban.

"Jadi, setelah menukar kunci motor korban, pelaku pergi dengan alasan akan menjemput temannya yang ditinggal di TKP, namun setelah itu kedua pelaku langsung kabur membawa motor korban," kata Zain.

Baca juga: Pemilik Motor Honda Scoopy Sukses Tangkap Pelaku Curanmor, Biasa Beroperasi di Kawasan Elit

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved