Breaking News:

Jelang Peresmian Kampung Gembira Gembrong oleh Anies Baswedan, Seorang Anggota Baznas Jatuh Sakit

Jelang Peresmian Kampung Gembira Gembrong oleh Anies Baswedan diwarnai dengan seorang anggota BAZNAS yang tampak terjatuh akibat menderita sakit.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Rendy Rutama
Jelang Peresmian Kampung Gembira Gembrong oleh Anies Baswedan diwarnai dengan seorang anggota BAZNAS yang tampak terjatuh akibat menderita sakit dan langsung dibawa menggunakan mobil rescue, Jumat (7/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Jelang Peresmian Kampung Gembira Gembrong yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat RW 01 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (7/10/2022), satu anggota BAZNAS nampak terjatuh.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, peristiwa yang terjadi sekira pukul 10.56 WIB itu bermula ketika para warga dan jajaran pengurus Kampung Gembira Gembrong bersiap menyambut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk meresmikan lokasi.

Namun, secara tiba-tiba, Master of Ceremony (MC) menyampaikan informasi menggunakan speaker dengan mengatakan 'Tolong Palang Merah Indonesia (PMI) ada yang terjatuh, tolong bantuannya'.

Dugaan sementara, penyebab terjatuhnya korban tersebut karena faktor kelelahan, hal itu terdengar dari obrolan anggota Baznas di lokasi.

Baca juga: Proses Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong Hampir Rampung, Begini Penampakannya

Kampung Gembira Gembrong
Kampung Gembira Gembrong (Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti)

Seusai informasi tersebut disampaikan, lewat lebih kurang dari lima menit, petugas pun datang dan memberikan pertolongan pertama kepada pasien.

Terlihat para petugas memberikan penanganan pertama dengan mengganjal mulut pasien dengan sendok.

Sebab, hal itu dirasa pihaknya dapat menjadi solusi penanganan pertama kepada pasien, dan itu terdengar secara jelas disampaikan jajarannya 'Ganjel sendok itu'.

Baca juga: Sebanyak 80 Personel PPSU Dikerahkan untuk Menghiasi Mural di Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong

Lanjutnya, MC nampak terus menyampaikan melalui speaker 'Tolong buka ruang, jangan dikerubungi, tolong biar ada udara' sontaknya.

Seusai mendapatkan penanganan pertama, pasien tersebut kemudian dibawa petugas menggunakan mobil Rescue Baznas untuk mendapatkan penanganan lanjutan. m37

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved