UBS Gold Dance Competition 2022

Forsence Sukses Menyita Perhatian dengan Kostum Bak Dewi Mitologi Yunani  

Forsence tampil memukau dengan balutan kostum dominan warna putih plus aksen emas. Bak dewi-dewi dalam mitologi Yunani.

dok. UBS Gold Dance Competition
Penampilan Forsence, tim dance dari SMAN 47 Jakarta pada UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Jakarta Selatan di GOR Bulungan, Kamis (6/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tema #Iam24K membebaskan para peserta UBS Gold Dance Competition untuk mengeksplore ide dan konsep koreografi mereka saat tampil.

Seperti yang ditunjukkan oleh Forsence, sebutan tim dance SMAN 47 Jakarta, saat mendapat kesempatan unjuk kemampuan di GOR Bulungan pada South Region atau Seri Jakarta Selatan, Kamis  (6/10/2022).

Tampil dengan balutan kostum dominan warna putih plus aksen emas. Bak dewi-dewi dalam mitologi  Yunani, mereka memulai tarian mereka dengan penuh percaya dirinya.

Forsence sukses menyita perhatian para penonton yang hadir. Gerakan demi gerakan dengan tegas mereka peragakan.

Kapten tim Forsence Dealuna Raika menceritakan konsep yang mereka usung di UBS Gold Dance Competition ini.

Adanya nuansa khas Yunani kuno memang merupakan bagian dari konsep mereka. Forsence membawa dua figur Yunani kuno, Athena dan Aprodit.

Athena dalam mitologi Yunani dikenal sebagai dewi perang dan dilambangkan sebagai bentuk kekuatan. Sedangkan Aprodit merupakan dewi kecantikan Yunani.

Dengan memadukan dua figur mitologi Yunani itu, Forsence berandai-andai dua karakter dewi Yunani itu dijadikan satu kesatuan dalam diri perempuan.

Hal ini mereka lakukan, sebab stigma yang beredar di masyarakat bahwa perempuan yang cantik itu lemah sedangkan yang kuat tidaklah cantik.

"Athena kan dilambangkan dengan kekuatan sedangkan Aprodit itu kecantikan. Nah perempuan itu selalu digambarkan kalau cantik pasti lemah dan kalau kuat engga cantik. Kami ingin lawan itu melalui konsep koreografi kami," ucap Raika.

Meski hanya memiliki persiapan selama satu setengah bulan, Raika memuji rekan dancer Forsence lainnya.

Menurutnya, teman-temannya tidak pernah mengeluh dalam proses latihan. Khususnya bagi mereka yang baru tergabung dalam Forsence, total terdapat lima dancer yang terpilih melalui audisi.

"Aku mengapresiasi mereka sangat besar. Karena mereka itu tidak pernah mengeluh selama latihan. Apalagi yang tidak ikut ekskul ini sebelumnya," puji Raika untuk dancer Forsence lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved