Tidak Mampu Menahan Luapan Air Banjir Bikin Tembok MTsN 19 Roboh, Tiga Siswa Meninggal Dunia

Ambruknya tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 diakibatkan tidak mampu menahan luapan air banjir hingga membuat tiga orang siswa meninggal.

Damkar DKI
Ambruknya tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 diakibatkan tidak mampu menahan luapan air banjir hingga membuat tiga orang siswa meninggal, Kamis (6/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK - Pasca hujan lebat yang melanda DKI Jakarta, terjadi peristiwa tembok roboh di Gedung Sekolah MTsN 19, pada Kamis (6/10/2022).

Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji menginformasikan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.50 WIB, di Jalan Pinang Kalijati Nomor 1, RT 8 RW 9, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Kejadian bermula saat hujan deras menyebabkan air gorong-gorong meluap, dan menggenangi area sekolah," ujar Isnawa dalam keterangannya.

Isnawa mengatakan, beberapa siswa yang sedang bermain di area taman sekolah tertimpa tembok yang roboh.

Hal tersebut dikarenakan tembok tidak mampu menahan luapan air yang ada (bukan tembok ruangan kelas yang roboh).

Baca juga: DPRD DKI Jakarta Prihatin Peristiwa Ambruknya Tembok MTs Negeri 19 Hingga Makan Korban Jiwa

Diketahui, posisi sekolah berada di dataran rendah, yang di sekitarnya terdapat saluran PHB Pinang Kalijati dan di belakang sekolah terdapat aliran sungai.

Berdasarkan informasi kaji cepat Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DKI Jakarta, Isnawa menginformasikan beberapa korban hingga berita ini diturunkan.

Baca juga: Murid MTsN 19 Pondok Labu Histeris saat Banjir Menerjang Sekolah, Tiga Orang Dilaporkan Tewas

"Untuk korban meninggal dunia terdapat tiga orang siswa yang duduk di kelas delapan. Sedangkan untuk korban luka-luka, satu orang siswa yang juga duduk di kelas delapan, dan satu orang luka-luka yang belum diketahui identitasnya," kata Isnawa.

Ia menginformasikan, seluruh korban saat ini sedang dibawa ke Rumah Sakit Prikasih, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (m36)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved