Pilpres 2024

PP Muhammadiyah Bantah Dukung Anies di Pilpres 2024, Sekum: Video yang Beredar Propaganda Politik

Dia mengatakan, sesuai undang-undang, yang bisa mengusung calon presiden dan calon wakil presiden adalah partai politik.

Editor: Yaspen Martinus
KOMPAS.com/ESTU SURYOWATI
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti membantah pihaknya mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, seperti unggahan yang beredar di media sosial. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah membantah mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, seperti unggahan yang beredar di media sosial.

"Muhammadiyah tidak terlibat dalam dukung-mendukung calon presiden."

"Sebagai ormas Islam, Muhammadiyah tidak punya otoritas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan dukung-mendukung calon presiden dan wakil presiden," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti lewat akun Twitter-nya, dilihat Kamis (6/10/2022).

Dia mengatakan, sesuai undang-undang, yang bisa mengusung calon presiden dan calon wakil presiden adalah partai politik.

Mu'ti pun mengajak Muhammadiyah merespons secara cerdas dan tidak terpengaruh oleh video yang beredar melalui media sosial.

"Video yang beredar merupakan disinformasi yang dimaksudkan sebagai propaganda politik," ujar Mu'ti.

Baca juga: Ferdy Sambo Minta Maaf kepada Ayah dan Ibu Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak: Sudah Terlambat

Dia juga mengatakan, proses pemilihan presiden dan wakil presiden masih lama.

"Masyarakat, khususnya warga persyarikatan, hendaknya tetap tenang dan menjaga situasi yang kondusif, kerukunan, dan persatuan," ucap Mu'ti. (Reza Deni)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved