Anies Baswedan

Gubernur Anies Baswedan Berharap Seniman Jakarta Mampu Memukau di Dunia Internasional

Gubernur Anies Baswedan menyaksikan pergelaran perdana seni teatrikal bertajuk ‘Menjaga Marwah Taman Ismail Marzuki’ di TIM, Cikini, Jakpus

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Suprapto
Dok Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menyaksikan pergelaran perdana seni teatrikal bertajuk ‘Menjaga Marwah Taman Ismail Marzuki’ di Gedung Graha Bhakti Budaya TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki harapan besar kepada para seniman di Ibu Kota agar mampu memukau di negeri orang.

Anies Baswedan juga berkeinginan mengundang para seniman dunia ke Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ-TIM) untuk melihat karya seniman Tanah Air. 

“Kami ingin tempat ini menjadi rumah bagi para seniman untuk bisa menunjukkan karyanya. Mereka (seniman) bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sekaligus menjadi tamu yang memesona di negeri orang,” kata Anies Baswedan seusai menyaksikan pergelaran perdana seni teatrikal bertajuk ‘Menjaga Marwah Taman Ismail Marzuki’ di Gedung Graha Bhakti Budaya (GBB) TIM pada Jumat (23/9).

Anies optimis para seniman bisa menghasilkan karya-karya terbaiknya karena PKJ-TIM telah dilengkapi berbagai fasilitas kelas dunia.

Mereka bakal merasa nyaman dan fokus dalam berkarya, sehingga bisa diakui dunia internasional.

Kata Anies, revitalisasi dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari ragam fasilitas yang ada, misalnya elemen ruang, furnitur, efektivitas ruang, ergonomi, fasilitas penyandang difabel.

Baca juga: Anies Baswedan Sulit Lupakan Perjuangan Petugas Lapangan saat Berjuang Melawan Virus Covid-19

Termasuk  ucap Anies, memperhatikan pemenuhan kebutuhan pengguna yang diselaraskan dengan kebutuhan pertunjukan masa sekarang.

Anies juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi atas revitalisasi PKJ-TIM.

Kehadiran PKJ-TIM dengan wajah baru ini diharapkan bisa membuktikan pada dunia bahwa Jakarta lebih berkelas.

“Ini sebuah pembaruan untuk meningkatkan posisi Jakarta, Indonesia. Bukan sekadar menjadi pemain samping, tapi menjadi dominan di dalam gelanggang seni budaya internasional,” ucapnya.

Selain itu, Anies juga menginginkan PKJ-TIM menjadi wadah yang bisa menaungi seluruh pegiat seni dan budaya untuk bisa melahirkan karya-karya besar di kemudian hari. Karya-karya tersebut diharapkan menjadi pusat perhatian dunia.

Baca juga: VIDEO Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Telan Biaya Rp 1,4 Triliun

Baca juga: Gembong Warsono Kritisi Anies Baswedan yang Meresmikan Taman Ismail Marzuki Secara Setengah-Setengah

“Ini kesempatan bagi kita untuk mengundang seluruh dunia bisa tampil di tempat ini. Sebuah karya yang menandai Jakarta sebagai kota global,” katanya.

Menurutnya, proyek revitalisasi merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta terhadap kegiatan kebudayaan dan kesenian.

Hal ini sebagaimana pemerintah mengalokasikan duit untuk kegiatan lain seperti pendidikan, penataan infrastruktur, sosial, kesehatan, dan sebagainya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved