Breaking News:

Berita Jakarta

Gelar Konsolidasi, Akhir Pekan Ini 50 Ribu Lebih Warga Syarikat Islam Kumpul di Masjid Istiqlal

Ferry menekankan kembali keinginan Syarikat Islam untuk menjadikan dakwah ekonomi sebagai program besar organisasi dan umat Islam

Editor: Feryanto Hadi
ist
Ferry Juliantono menyebut bahwa ribuan warga Syarikat Islam bakal berkumpul di Istiqlal 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Ribuan warga Syarikat Islam akan berkumpul di Jakarta pada Minggu (9/10). Mereka datang dari berbagai daerah di sekitar ibukota untuk memperingati milad organisasi yang didirikan oleh Haji Samanhudi pada 16 Oktober 1905 itu.

Sekretaris Jenderal Syarikat Islam, Ferry Juliantono menaksir akan ada 50 ribuan warga Syarikat Islam yang hadir.

Sedianya titik acara difokuskan di Masjid Istiqlal.

“Lebih dari 50 ribuan warga Syarikat Islam dari sekitar Jakarta akan menghadiri acara dalam rangka memeperingati milad Syarikat Islam dan pengajian di masjid Istiqlal,” kata Ferry di Jakarta, Kamis (6/10/2022)

Ferry mengurai bahwa sejumlah tokoh nasional, ulama, dan perwakilan dari lembaga dan kedutaan akan ikut hadir dalam acara ini.

Baca juga: Kondisi Global Makin Tak Menentu, Syarikat Islam: Kita Akan Hadapi Situasi Ekonomi yang Makin Sulit

Dalam pesannya, Ferry menekankan kembali keinginan Syarikat Islam untuk menjadikan dakwah ekonomi sebagai program besar organisasi dan umat Islam saat ini dan ke depan.

Di satu sisi, umat juga tidak boleh melupakan masalah sosial dan politik.

“Bahkan Syarikat Islam akan menceburkan diri kembali dalam politik perjuangan kebangsaan. Masalah utama bangsa kita bukan soal politik identitas, tapi soal keadilan sosial,” tambah Ferry.

Lawan islamphobia

Sebelumnya, saat menggelar syukuran atas markas baru rumah pergerakan Syarikat Islam yang beralamat di kawasan Taman Amir Hamzah Menteng Jakarta Pusat, Ketua Umum PP Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, PP SI terus melakukan konsolidasi untuk menyusun konsep dasar pemikiran dan naskah akademis UU anti Islamphobia.

Baca juga: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Dukung Gagasan Puan Maharani Tentang Islam Merah Putih

"Kita akan terus berkonsolidasi dengan ormas-ormas Islam yang lain. Setelah ini kita akan bikin rencana aksi bersama ormas Islam untuk isu anti Islamphobia ini," sebut mantan ketua Mahkamah Konstitusi belum lama ini

Hal senada disampaikan Ferry Juliantono

Ferry menegaskan, pihaknya akan melawan gerakan gerakan Islamphobia lantaran bisa memecahbelah persatuan bangsa.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa desk atau gugus tugas anti Islamphobia terus melakukan kegiatan untuk menyempurnakan konsep dan naskah akademis dari isu anti Islamphobia," kata dia.

Di sisi lain, Ferry, saat ini pihaknya juga gencar melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada ormas-ormas lainnya demi mencegah makin masifnya gerakan Islamphobia

"Kami terus berkeliling bertemu ormas - ormas Islam lainnya. Kami kemarin baru saja menggelar rapat bersama Majelis Ormas Indonesia di Dewan Da'wah membahas soal ini . Kami terus berkeliling bertemu ormas Islam untuk berkonsolidasi melawan gerakan Islamphobia," ujar Ferry menambahkan.

Baca juga: Syarikat Islam Galang Kekuatan Organisasi dengan Bukber dan Santuni 500 Anak Yatim

Ferry menegaskan, setelah lebaran nanti akan mengadakan 'focus grup discution' Dan pembentukan komisi kerja utk lobby Dan kampanye yang nantinya bisa di rampungkan.

"Insya Allah kita rampungkan dan kami sudah memiliki semangat yang sama untuk menjadikan semacam forum nasional anti Islamophobia," pungkas Ferry

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved