Honda DBL with KFC 2022

34 Tim Basket Wilayah Jakarta Selatan Mulai Bersaing di Seri South Region

34 tim basket dari 23 sekolah di kawasan Jakarta Selatan siap bersaing untuk memburu status sebagai finalis (champion dan runner-up) dari wilayah ini.

dok. Honda DBL with KFC 2022
Aksi layup Sharkeenan Mahindrarta (memegang bola) dari SMA Labschool Kebayoran. Timnya berhasil memenangkan duel melawan SMAN 47 Jakarta dengan skor 39-10, pada opening party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah merampungkan pelaksanaan di dua wilayah sebelumnya, yakni Jakarta Barat (West Region) serta Jakarta Utara & Pusat (North & Central Region). Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series berlanjut ke South Region.

Persaingan tim basket dari sekolah-sekolah di kawasan Jakarta Selatan ini telah dimulai Rabu (5/10) di GOR Bulungan.

Kompetisi ini berlangsung hingga 13 Oktober mendatang.  

Sebanyak 34 tim basket dari 23 sekolah di kawasan Jakarta Selatan siap bersaing untuk memburu status sebagai finalis (champion dan runner-up) dari wilayah ini.

Nantinya, para finalis yang mewakili South Region akan kembali bersaing dengan para finalis dari tiga region lainnya untuk melaju ke fase bergengsi Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series, yang akan berlangsung 11-19 November mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Sama dengan dua region sebelumnya, babak kualifikasi tingkat wilayah Jaksel (South Region) ini menggunakan sistem gugur.

Tim yang menang berarti melanjutkan langkah ke babak selanjutnya, sedangkan tim yang kalah artinya harus tersingkir.

Tensi persaingan pun langsung memanas sejak hari pertama, Rabu (5/10).

Menyajikan empat laga sengit sekaligus. Tiga dari persaingan sektor putra dan satu laga persaingan putri. 

Dibuka laga antara tim putra SMAN 108 Jakarta versus SMAN 90 Jakarta yang berhasil dimenangkan oleh Ninety (julukan SMAN 90 Jakarta) dengan keunggulan 25-19.

Dilanjutkan dengan duel tim putri SMAN 6 Jakarta versus SMAN 82 Jakarta, dengan skor akhir 42-23 bagi keungulan SMAN 6 Jakarta. 

Pada laga lainnya, tim putra SMA Labschool Kebayoran berhasil mengunci kemenangan SMAN 47 Jakarta dengan skor 39-10.

Sedangkan tim putra SMAN 8 Jakarta yang bermain pada laga jam terakhir sukses melenggang ke babak berikutnya usai memukul perlawanan SMAN 46 Jakarta dengan skor 36-13 

Tak hanya menyajikan laga-laga sengit, GOR Bulungan juga dibuat gempar oleh kehadiran para suporter dari delapan sekolah yang mendapat kesempatan tampil pada opening party Seri Jaksel ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved