Rusuh Arema Persebaya

Usai Tragedi Kanjuruhan, Bonek Berencana Turunkan Ketua PSSI Iwan Bule

Bonek berencana turunkan sendiri Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule usai peristiwa Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. 

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
wartakotalive.com, Gilbert Sem Sandro
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah merampungkan tiga pemain naturalisasi yang akan bermain untuk Timnas Indonesia. Hal itu diungkapkan Mochamad Iriawan kepada awak media, saat menjemput Saddil Ramdani dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (16/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bonek berencana turunkan sendiri Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule usai peristiwa Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. 

Pernyataan Bonek yang akan menurunkan Ketua PSSI Iwan Bule itu dinyatakan oleh pentolan klub suporter Persebaya Andi Peci di akun twitternya pada Selasa (4/10/2022). 

Di akun twitternya, Andi Peci mengkritik Ketua PSSI yang tidak kunjung mundur usai sepak bola Indonesia ditimpa tragedi besar. 

Menurut Andi Peci, sikap Iwan Bule yang menolak mundur sama saja dengan berlagak cool seperti pemain film Jefri Nichol.

Andi Peci mengancam apabila Iwan Bule tidak kunjung mundur dari jabatannya usai peristiwa Kanjuruhan, maka suporter sepak bola Indonesia yang akan menurunkan mantan anggota Kepolisian tersebut. 

“Kalau Ketum PSSI masih berlagak dan sok cool kaya Jefri Nichol, biar suporter yang turunkan sendiri,” bebernya. 

Unggahan Andi Peci kemudian viral disukai lebih dari 17 ribu pengguna twitter. 

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menolak mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Ratusan nyawa melayang setelah laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. 

Merujuk pada data yang dikeluarkan Pemkab Malang pada Selasa (5/10/2022), korban jiwa mencapai 131 orang dan ratusan korban lain mengalami luka-luka. 

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Tidak Ada yang Ditutupi oleh TGIPF dalam Investigasi Stadion Kanjuruhan Malang

Setelah tragedi paling memilukan dalam sepak bola Indonesia tersebut, muncul desakan agar Mochamad Iriawan mundur dari posisinya. 

Desakan itu muncul dari beberapa kelompok suporter dan netizen. Namun, Iwan Bule bersikeras tidak akan mundur dari PSSI. Menurutnya, langkah itu diambil sebagai bentuk tanggungjawabnya dalam kasus tragedi Kanjuruhan

"Bentuk pertanggungjawaban saya adalah seperti sekarang (di Malang). Ini bentuk pertanggungjawaban saya sebagai Ketua Umum (PSSI)," kata pria yang biasa disapa Iwan Bule itu ketika ditemui awak media di Malang, Selasa (5/10/2022) sore.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved