Rangga Puji Pelayanan JKN yang Cepat Tanggap Dalam Melayani Peserta

Berbekal Jaminan Kesehatan Nasional, Rangga dengan sigap memeriksakan kesehatan anaknya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

istimewa
Rangga memuji pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta bersyukur anaknya ditangani dengan baik dan seluruh petugas medis yang sangat cepat tanggap. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA – Sebagai orang tua tentu akan berupaya yang terbaik bagi anaknya, begitu juga dengan Rangga (37) yang selalu berharap keluarganya senantiasa diberikan kesehatan.

Namun, kali ini ia harus dihadapkan dengan kondisi kesehatan sang anak yang menurun dalam kurun waktu satu minggu terakhir ini. Berbekal Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Rangga dengan sigap membawa sang anak untuk memeriksakan kondisi kesehatannya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Seminggu yang lalu anak saya demam, saya langsung bawa dia berobat di FKTP. Dari sana, dokter mengupayakan dengan memberi obat-obatan untuk menurunkan demamnya. Setelah beberapa hari demamnya tidak kunjung turun, saya coba lagi datang ke FKTP, namun masih belum ada perubahan. Karena khawatir, saya berinisiatif untuk membawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD),” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Rangga bersyukur anaknya ditangani dengan baik dan seluruh petugas medis sangat cepat tanggap. Ia juga menambahkan bahwa anak pertamanya kerap membutuhkan pelayanan ketika penyakit asmanya kambuh.

Sekali lagi, Rangga menyampaikan bahwa pelayanan JKN sudah sangat baik dan memberikan kesan yang positif bagi keluarganya.

Mulai dari alur pendaftaran yang mudah dipahami, akses informasi mudah, pelayanan yang sigap dari seluruh petugas administrasi maupun tenaga medis hingga fasilitas yang baik.

“Anak pertama saya juga mendapatkan penanganan yang sangat baik ketika dia harus dirujuk ke rumah sakit akibat penyakit asmanya kambuh cukup berat. Sejauh ini, seluruh pelayanan tidak dikenakan biaya tambahan apapun," ujar Rangga.

Rangga merasa, pihaknya sekeluarga sangat terbantu dengan Program JKN, terlebih lagi bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Adanya Program JKN akan sangat meringankan masyarakat untuk biaya pengobatan di fasilitas kesehatan,” jelas Rangga yang terdaftar dari segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dengan hak kelas rawat kelas I.

Rangga sangat puas terhadap pelayanan JKN, ia juga berharap agar Program JKN dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat dalam pembiayaan kesehatannya.

Sampai saat ini, akses pelayanan JKN semakin mudah dijangkau serta hadirnya fasilitas kesehatan juga sudah banyak tersebar. Rangga akan terus mendukung upaya BPJS Kesehatan dalam mengoptimalkan Program JKN.

Begitu juga dengan berbagai inovasi terbaru yang diluncurkan untuk semakin memudahkan masyarakat Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved