Punya Jiwa Kepemimpinan untuk Indonesia, Anies Baswedan Diyakini Akbar Tanjung Bakal jadi Presiden

Akbar Tanjung mendukung dan meyakini Anies Baswedan bakal menjadi presiden karena punya jiwa kepemimpinan jauh ke depan untuk membangun Indonesia.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung mendukung dan meyakini Anies Baswedan bakal menjadi presiden karena punya jiwa kepemimpinan jauh ke depan untuk membangun Indonesia saat peresmian relokasi Monumen 66, di Taman Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung menyampaikan dukungannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Saya bangga bahwa beliau (Anies) menjadi capres pada pemilu 2024," ujar Akbar Tanjung saat peresmian relokasi Monumen 66, di Taman Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Ketua Dewan Kehormatan Angkatan 66 itu juga memiliki keyakinan yang kuat bahwa Anies sangat kuat peluangnya untuk menjadi presiden.

Ia menjelaskan bahwa Anies merupakan sosok yang pintar, cerdas, bukan hanya akademisi, tetapi juga seorang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang jauh ke depan.

"Pak Anies punya jiwa kepemimpinan yang jauh ke depan untuk pembangunan Indonesia. Dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," ujar Akbar Tanjung dengan tegas.

Baca juga: Penampakan Para Tersangka Obstruction of Justice Kasus Brigadir J, Kompak Pakai Rompi Merah

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh mengumumkan bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Bakal capres yang diusung oleh Partai NasDem pada Pilpres 2024 adalah Anies Baswedan.

Surya Paloh sendiri yang mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres di Kantor DPP Partai NasDem, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (3/10/2022).

Baca juga: Jelang Pensiun, Anies Baswedan Pamit sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan PMI

Ia menjelaskan bahwa dalam satu sistem demokrasi, semua pihak turut memberikan saluran idealismenya, memiliki obsesi dirinya, untuk memberikan darma bhakti dirinya sebagai pemimpin negeri.

"NasDem menghargai ini kepada anak-anak bangsa yang punya potensi, dari mana pun, dari partai apa pun," ucap Surya Paloh.

Hal itulah yang menjadi alasan Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang. (m36)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved