HUT TNI

HUT TNI, Warga Antusias Lihat Parade Alutsista dan Defile dari Istana Merdeka hingga Bundaran HI

Warga Jakarta padati trotoar untuk melihat parade alutsista dan defile dalam rangka memeriahkan HUT TNI 2022

Wartakotalive/Nuri Yatul Hikmah
Parade defile dan alutsista dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI dari depan Istana Merdeka menuju bundaran Hotel Indonesia, Rabu (5/10/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Parade defile dan pameran alutista digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). 

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi sekira pukul 09.45 WIB, sejumlah warga memadati pedestrian dari depan Istana negara hingga pintu masuk Monumen Nasional (Monas).

Mereka membuat barisan di sepanjang Jalan Sudirman - MH Thamrin untuk memotret momen parade defile yang dilakukan pasukan TNI, serta pameran alutista yang mempertontonoan berbagai alat tempur milik TNI.

Iring-iringan TNI dalam parade defile tersebut diawali oleh pasukan drumband yang melakukan atraksi sepanjang parade.

Barisan kedua diisi oleh para pasukan TNI, baik angkatan darat, laut, maupun udara. 

Parade defile dan alutsista dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI dari depan Istana Merdeka menuju bundaran Hotel Indonesia, Rabu (5/10/2022)
Parade defile dan alutsista dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI dari depan Istana Merdeka menuju bundaran Hotel Indonesia, Rabu (5/10/2022) (Wartakotalive/Nuri Yatul Hikmah)

Baca juga: Amanat Jokowi di Peringatan ke-77 Hari TNI: Bersikap dan Bertindaklah Secara Profesional

Baca juga: 20 Ucapan Selamat HUT TNI 2022 untuk Pacar atau Suami Sedang Dinas Menjaga Keamanan Indonesia

Sementara barisan terakhir diisi oleh parade alutista yang merupakan iring-iringan kelengkapan tempur TNI. Terdapat lebih dari 30 mobil tempur milik TNI dipamerkan.

Alat tempur tersebut dibawa dari Istana Negara menuju bundaran Hotel Indonesia (HI).

Uwi (22) salah satu warga asal Jawa Barat, mengaku antusias dengan parade defile yang dilakukan TNI. Ia mengaku, ini kali pertamanya melihat parade seramai ini. 

"Saya pertama kali lihat parade ini, seru aja lihatnya. Karena banyak alat-alat tempur yang akhirnya bisa saya lihat, karena biasanya cuma lihat di TV atau google saja," ujarnya saat ditemui, Rabu (5/10/2022).

Dilansir dari Kompas.com, sebelumnya Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen Eko Margiyono, mengatakan bahwa peringatan HUT TNI tahun ini akan diisi oleh sejumlah kegiatan, seperti atraksi pesawat tempur F16, pameran alat umum sistem persenjataan (alutsista), dan parade (defile) kendaraan tempur (ranpur).(m40)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved