Rusuh Arema Persebaya

Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan, Bonek dan Aremania Nyatakan Damai 

Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, menyatakan berdamai dengan pendukung Arema FC, Aremania karena tragedi Kanjuruhan

Warta Kota/ Gilbert Sem Sandro
Budi perwakilan suporter Aremania dan Cak, perwakilan suporter Bonek, sepakat berdamai dengan bersalaman dan berpelukan dalam aksi solidaritas di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang untuk menghormati Tragedi Kanjuruhan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek, menyatakan berdamai dengan pendukung Arema FC, Aremania. Pernyataan damai dua rival itu terjadi, untuk menyesalkan insiden yang menewaskan ratusan Aremania dalam tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Perdamaian dua kelompok suporter terjadi dalam aksi menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama yang digelar oleh elemen suporter Tangerang Raya di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, sebagai rasa bela sungkawa atas tewasnya 131 korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan.

Ribuan suporter yang hadir dalam aksi tersebut terdiri berbagai pendukung klub yang berada di Indonesia. Mereka menyatakan bela sungkawa dan duka mendalam atas peristiwa tragedi Kanjuruhan.

Panitia penggiat aksi melantunkan shalawat dan doa bagi para korban tragedi Kanjuruhan.

Kemudiaan panitia mempersilahkan kepada seluruh perwakilan setiap suporter untuk menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan pendapat akan terjadinya tragedi Kanjuruhan.

Mulai dari perwakilan suporter PSM Makasar, PSMS Medan, Arema Malang, PSIS Semarang, hingga Persija Jakarta dipersilahkan menyampaikan pendapatnya masing-masing.

Baca juga: Kisah Sugeng Buka 50 Kantong Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan demi Cari Anaknya

Aksi perdamaian dua rival itu pun terjadi saat tiba giliran dari perwakilan Bonek yang diwakili oleh dedengkotnya Cak.

Cak menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan mengajak seluruh suporter untuk melantunkan shalawat dan mengirim doa kepada para korban insiden Kanjuruhan.

Namun selanjutnya, Cak mengharapkan agar seluruh suporter sepak Bola Indonesia dapat berdamai, demi menghindari timbulnya kembali korban dalam dunia sepak bola.

Ia menilai, rivalitas antar klub hanya terjadi selama 90 menit saat pertandingan dan setelahnya dapat saling bersatu.

Guna mewujudkan perdamaian antar suporter sepak bola itu, Cak pun mengajak empat suporter yang selama ini menjadi rival abadi, agar melupakan seluruh perselisihan yang pernah terjadi.

Empat suporter yang selama ini menjadi rival yang dimaksud ialah Bonek dengan Aremania, suporter Persib Bandung, Viking dengan The Jak Mania, suporter Persija Jakarta.

"Semoga seluruh suporter Sepak Bola Indonesia bisa berdamai dan Bonek, Aremania, Viking dan The Jak Mania harus bersatu," tegas Cak, Selasa (4/10/2022) malam.

Baca juga: Khofifah: Tambah 6, Jumlah Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Jadi 131 Orang 

Pernyataan Cak tersebut pun mendapat respon positif dari ribuan suporter dan kompak menyetujui ungkapan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved