Honda Developmental Basketball League 2022-2023 Berikan Semangat Baru untuk Pelajar di Indonesia

Ajang Honda Developmental Basketball League 2022-2023 with KFC DKI Jakarta Series - South Region dinilai sebagai hajatan besar bagi pelajar Indonesia.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Sekjen PP Perbasi Achmad Ferdy Zain menilai Ajang Honda Developmental Basketball League 2022-2023 with KFC DKI Jakarta Series - South Region sebagai hajatan besar bagi pelajar Indonesia saat berada di GOR Lapangan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (05/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM KEBAYORAN BARU - Wakil Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2019-2023, Achmad Ferdy Zain mengapresiasi ajang Honda Developmental Basketball League 2022-2023 with KFC DKI Jakarta Series - South Region.

Menurutnya, ajang tersebut sebagai hajatan besar untuk pelajar di Indonesia yang menyukai olahraga basket.

"Kalau kami melihat DBL, maka kami melihatnya itu sebagai hajatan besar dari anak-anak basket khususnya pelajar di Indonesia. Sebab, selama ini hanya DBL yang konsisten selalu mengadakan kompetisinya setiap tahun. Kami tahun 2020 ketika pandemi DBL itu tidak ada, di 2021 tetap mengadakan dan hasilnya luar biasa," ucapnya di Gor Lapangan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (05/9/2022).

"Kami Perbasi pernah duduk bersama, tujuannya ingin adanya semacam istilahnya itu ada sinergi antara DBL, Liga Basket Mahasiswa dan sebagainya karena puncaknya adalah timnas," imbuhnya.

Dengan adanya ajang bergengsi ini, Achmad turut berterimakasih kepada penyelenggara yang selalu konsisten mengadakan dan memberikan semangat baru untuk pelajar di Indonesia bukan hanya dari DKI Jakarta saja.

"Kami harus berterimakasih dengan DBL yang selama ini telah konsisten dan telah memberikan semangat baru untuk pelajar-pelajar di Indonesia tidak hanya di Jakarta dengan memberikan semangat baru melihat bagaimana antusias penonton di dalam dan di luar. Kami berterimakasih karena ini ada sinergi juga terdapat UMKM yang juga senang ada perhelatan ini karena mereka juga terbantu," jelas Achmad yang turut sekaligus menjabat Ketua Perbasi Jakarta Selatan.

Baca juga: Terdakwa Investasi Bodong Binomo Indra Kenz Dituntut 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 10 miliar

Pantauan Wartakotalive.com, suasana pertandingan di ajang Honda Developmental Basketball League 2022-2023 with KFC DKI Jakarta Series - South Region berlangsung meriah. Masing-masing suporter berteriak dengan lantang mendukung tim kebanggaannya.

Pada saat berlangsungnya pertandingan antara tim basket putri SMA Negeri 6 Jakarta VS SMA Negeri 82 Jakarta di hari pertama cukup menegangkan. 

Sama-sama melakukan perlawanan yang cukup kuat, kedua tim ini terus kejar-kejaran point. Alhasil, membuat suasana GOR Bulungan kala itu menjadi bergemuruh dan meriah.

Ribuan penonton, saling berteriak dan saling memberikan semangat untuk masing-masing tim kebanggaannya.

Baca juga: Game Online Bikin Kecanduan Hingga Emosi jadi Tidak Stabil, Guru di Bekasi Diimbau Awasi Anak-anak

Intan Karina (26), selaku pelatih tim regu putri SMA Negeri 6 Jakarta mengatakan bahwa pada awal permainan kuarter 1 dan 2 sempat tertinggal point.

"Sebenarnya anak-anak dari kuater 1 itu sudah baik banget dari finishing deffence. Mungkin salah satu tim lawan ada yang bisa menghasilkan skor dengan sangat mudah sekali maka dari itu kami terlihat kurang. Tetapi mulai naik itu di kuarter 3 dan 4 mulai terlihat rapih," ucapnya.

Intan mengaku bersyukur anak didiknya itu bisa memenangi permainan hari ini. Ke depannya, ia memberi pesan kepada timnya agar berusaha semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan.

"Bersyukur Alhamdulillah karena kan DBL itu kan sistemnya gugur. Maka dari itu saya tekankan ke anak-anak bahwa setiap game itu final sebisa mungkin berusaha terus," jelas dia.

Selama tiga bulan, Intan dan timnya melakukan persiapan demi bertanding di ajang bergengsi ini. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved