Berita Video

VIDEO Jalan Tol di Tangsel Lumpuh Total Akibat Diguyur Hujan Deras,

Sejumlah tol di Tangerang Selatan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya Selasa (4/10/2022) siang. 

Penulis: Desy Selviany | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah tol di Tangerang Selatan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya Selasa (4/10/2022) siang. 
Misalnya saja Tol Pondok Aren - BSD terendam banjir hingga selutut orang dewasa. Dalam video yang dibagikan @Tangsel.life terlihat mobil harus memperlambat laju kendarannya hingga 20 km perjam lantaran melintas di atas banjir. 


Diimbau pengguna jalan untuk mencari jalur alternatif lain untuk menghindari Tol Pondok Aren - BSD yang tergenang banjir. 
"Tol Pondok Aren - BSD sudah mulai tergenang, sebaiknya mencari jalur alternatif menuju BSD. Selasa, (4/10)," tulis unggahan tersebut. 
Selain itu Tol Serpong arah Bintaro dan Jakarta juga macet total karena banjir. Terlihat kemacetan di Tol Serpong lebih dari 3 kilometer (km).
"Jangan coba-coba lewat Tol Serpong, macet total!" kata perekam video. 

Baca juga: Diguyur Hujan, Pemukiman Warga di Kunciran Tangerang Tergenang Banjir Setengah Meter  

Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Tol di Tangerang Selatan Terendam Banjir dan Macet Total


Diketahui sebelumnya sejumlah pintu air di Jakarta mengalami kenaikan tinggi air. Dikutip dari http://poskobanjirdsda.jakarta.go.id/ ada empat pintu air Jakarta yang dalam status Siaga dan Waspada. 
Keempat pintu air itu yakni Pintu Air Karet di Banjir Kanal Barat dengan status Waspada, Pintu Air Marina Ancol status Siaga, Pompa Pasar Ikan Status Siaga, PS Pesanggrahan, PS Angke Hulu, PS Sunter Hulu status Waspada. Juga Pintu Air Hek di Banjir Kali Timur Status Siaga. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved