Pengendara Motor di Bekasi Kabur Hingga ke Kuburan, Polisi Temukan Benda Berbahaya

Dua pengendara motor kabur dari kejaran tim presisi Polres Metro Bekasi Kota hingga ke kuburan lantaran membawa celurit diduga untuk berbuat kejahatan

Warta Kota/Joko Supriyanto
Dua pengendara motor kabur dari kejaran tim presisi Polres Metro Bekasi Kota hingga ke kuburan lantaran membawa celurit diduga untuk berbuat kejahatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dua pengendara sepeda motor terlibat aksi kejar-kejaran dengan tim perintis presisi Polres Metro Bekasi Kota, pada Selasa (4/10) dini hari.

Aksi ini terjadi ketika petugas tengah melaksanakan patroli malam untuk menjaga situasi kondusif malam hari.

Katim Presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Iswahyudi mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat tim tengah melakukan aksi patroli.

Ketika berada di lokasi kejadian tepatnya di Jalan Raya Cikunir, Bekasi Selatan, terlihat dua orang pengendara berboncengan.

Namun saat mereka melihat Polisi sedang patroli. Kedua pengendara tersebut langsung berbalik arah dan kabur menghindari petugas. Merasa curiga petugas pun melakukan pengejaran.

"Mereka berempat naik motor, pas ketemu kita langsung kabur. Kita kejar sampe ke Jatibening itu. Mereka masuk ke gang, pemukiman warga, mentok kan, saya kira ilang," kata Ipda Iswahyudi, Selasa (4/10/2022).

Beruntung ketika itu, ada warga yang melihat pengendara tersebut kabur. Warga menunjukkan jika pengendara yang dikejar polisi itu kabur ke arah kuburan.

Baca juga: Jadi Titik Paling Banyak Korban Berjatuhan, Polisi Dalami Enam CCTV di Stadion Kanjuruhan

"Ternyata pas saya masuk kuburan itu, ada motor, saya pegang knalpotnya masih panas, setelah itu kita sisir, lagi pada tiarap, ngumpet disitu, di semak-semak kuburan," katanya.

Menurut Iswahyudi, hanya dua orang yang berhasil diamankan. Sedangkan dua lainnya berhasil kabur. Petugas pun melakukan pengeledahan terhadap dua orang tersebut dan ditemukan senjata tajam.

"Awalnya kita tidak tahu kalau mereka bawa celurit. tapi begitu mereka kabur liat kita itu yang mencurigakan. Apalagi disitu memang tempat rawan, ya sudah kita kejar terus," ujarnya.

Baca juga: Lusa Rizky Billar Bakal Diperiksa Polisi Terkait Laporan KDRT Terhadap Lesti Kejora 

Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota pun sempat menginterograsi dua pemuda berinisial PRB dan IAB. Mereka mengaku membawa senjata tajam jenis celurit itu untuk aksi tawuran.

Selanjutnya, dua pemuda itu pun langsung dibawa ke Polres Metro Bekasi Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kalau dari interogasi awal dia mau tawuran, dia jawab mau tawuran, tapi kalau dari karakteristik atau ciri-cirinya mau tawuran itu biasanya lebih dari 10-15 orang, nah ini hanya berempat. Jadi langsung kami bawa ke Polres," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved