Pilpres 2024

Elektoral Partai Meroket usai Usung Anies Baswedan, NasDem Jaktim Bakal Mati-matian Menangkan Anies

Abdul Canter Sangaji berjanji akan menenangkan Anies Baswedan dalam pilpres 2024 di wilayah Jakarta Timur

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Abdul Canter Sangaji dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Canter bakal mati-matian memperjuangkan kemenangan Anies sebagai Capres 2024 dari NasDem. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - DPP Partai NasDem telah mendeklarasikan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Para pengurus NasDem dari jajaran DPW, DPD dan DPC berusaha keras mewujudkan rencana itu.

Seperti yang dilakukan Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur Abdul Canter Sangaji.

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta ini berjanji akan tegak lurus menjalankan instruksi partai setelah NasDem mendeklarasikan dukungannya kepada Anies.

“Nasdem mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024, kami akan tegak lurus dan berjuang keras mati-matian memenangkan Anies Baswedan dan Jakarta Timur siap sumbang suara terbesar,” kata Canter pada Selasa (4/9/2022).

Untuk target pemenangan Anies di Jakarta Timur, kata Canter, pengurus dan jajaranya akan totalitas melakukan kerja-kerja politik. Canter akan mensosialisasikan figur Anies sebagai capres 2024 dari NasDem.

Baca juga: Pengamat Prediksi Akan Ada Perlawanan hingga Terjadi Kericuhan Jika KPK Tersangkakan Anies Baswedan

“Kami akan hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta Timur untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia pada 2024 mendatang,” ujar Canter.

Kata dia, keputusan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh yang mencapreskan Anies dinilai sangat cerdas, karena dianggap momentum politik terbaik.

Baca juga: Deklarasi Anies Baswedan hingga Potensi Dukungan 10 Juta Anggota Pemuda Pancasila di Pilpres 2024

Apalagi hubungan keduanya cukup dekat, setelah Anies melaksanakan tugas dari Amerika Serikat.

“Saat Pak Anies pulang dari Amerika, Pak Surya dan Pak Anies sering ngobrol bareng bicara Indonesia sampai pada akhirnya Pak Anies ditunjuk sebagai pembaca deklarasi NasDem saat itu,” ungkapnya.

Dia menyebut, berdasarkan survei internal NasDem ada pergeseran suara pemilih Anies ke NasDem belakangan ini.

Hal inilah yang mendorong NasDem mendukung Anies sebagai Capres 2024.

“Ini momentum buat kami merespons bahwa menjawab kenapa Anies? Hal itu sudah sudah dijawab Pak Ketum, 'Why not the best? Anies one person the best candidate the next president of Indonesia' (kenapa bukan yang terbaik? Anies salah satu calon terbaik untuk Presiden Indonesia berikutnya). Apalagi Anies punya kedekatan histori yang sangat dekat dengan NasDem,” jelasnya. 

artai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres yang diusung oleh partainya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Surya Paloh sendiri yang mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres di Kantor DPP Partai NasDem, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (3/10/2022).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved