SKI Sebut Pengusungan Anies Baswedan Sebagai Capres Membuat Peta Politik Tahun 2024 Terang Benderang

Sekjen SKI Raharja Waluya Jati sebut pengusungan Anies sebagai capres membuat peta politik 2024 semakin terang benderang.

Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive/Indri Fahra Febrina
Foto: Anies Baswedan diusung menjadi Capres 2024 oleh Partai Nasdem dan siap menerima tantangan dalam membangun Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kini menjadi perbincangan publik.

Pada Minggu (2/10/2022), Majelis Warga mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan.

Majelis Warga menyerukan nama Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Pada hari ini, giliran Partai Nasional Demokrat (NasDem) turut mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Menurut Sekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Raharja Waluya Jati hal ini membuat peta politik 2024 semakin terang.

Rahayu mengatakan, organisasi masyarakat pendukung Anies Baswedan ini ikut menyatakan mendukung penuh deklarasi dilakukan oleh kedua entitas bangsa itu.

Diterangkannya, peresmian Anies Baswesan sebagai kandidat presiden juga akan segera diikuti oleh dua partai politik.

Dimana yang selama ini jalin komunikasi yang intens dengan Nasdem, yaitu Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 

"Pendeklarasian Anies sebagai capres oleh masyarakat dan parpol merupakan kabar baik yang harus disampaikan ke masyarakat luas."

"Sudah seharusnya semua pihak menyatukan langkah dalam sebuah formasi kolaborasi guna memperbaiki kehidupan masyarakat sesuai tujuan luhur bernegara,” ujarnya Raharja Waluya Jati, Senin (3/10/2022) dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya, Anies Baswedan selama ini dikenal sebagai simbol perubahan.

Upaya Majelis Warga dan Nasdem untuk mendaulat Anies Baswedan sebagai capres, dinilai sebagai langkah jitu untuk mendorong perubahan.

Terkhusus bagi Nasdem, keputusan untuk calonkan Anies Baswedan dianggap sebangun dengan garis politik partai (Parpol) yang mendasarkan diri pada ideologi kebangsaan.

”Nasdem melakukan terobosan politik di luar dugaan publik. Sebagai parpol memiliki hak konstitusional mengusulkan pencalonan kandidat Presiden ke KPU, Nasdem membaca dengan cermat suara hati rakyat."

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved