Mola Elite Pro Academy U16 2022

Jadi Juara Mola Elite Pro Academy U-16, Maung Ngora Turut Berduka Cita pada Kerusuhan di Kanjuruhan

Persib Bandung U-16 sukses meraih gelar juara Mola Elite Pro Academy U-16 tahun 2022 usai mengalahkan Persija Jakarta U-16 di babak final.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Persib Bandung Juara Baru Mola Elite Pro Academy U-16 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persib Bandung U-16 menang 1-0 atas Persija Jakarta U-16 pada babak final Mola Elite Pro Academy U-16 tahun 2022 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/10).

Gol kemenangan skuad Maung Ngora diciptakan oleh Violano Januar di menit ke-33.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Persib U-16 menjadi juara untuk penyelenggaraan Mola Elite Pro Academy U-16 tahun ini.

Di balik kemenangan itu, sebelum laga dimulai, Pelatih Persib Bandung U-16 Asep Rahmat Saputra mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kerja keras timnya.

"Saya tanya ke pemain. Apakah mereka mau menangis bahagia atau merunduk? Kami sudah pernah menang dan kalah di kompetisi ini. Itu menjadi pelajaran. Dalam tim, harus ada kebersamaan, disiplin, peduli dan intinya main dengan hati. Alhamdulillah, anak-anak mengikuti," kata Rahmat dikutip dari pssi.org.

Baca juga: Persija Jakarta U-16 Menghadapi Persib Bandung U-16 di Babak Final Mola Elite Pro Academy U-16

Baca juga: Persib Bandung U-16 Jalani Laga Uji Coba Pertama pada Rabu (28/10/2020)

Baca juga: Hari Ini Persib Bandung U-16 Dijadwalkan Jalani Laga Uji Coba Pertama

Asep dan timnya tak berlama-lama merayakan juara, karena berempati atas tragedi yang terjadi pascalaga Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

"Turut berduka cita untuk tragedi yang dialami suporter di Kanjuruhan. Atas nama kami di Persib, saya sampaikan duka cita. Sepak bola Indonesia harus lebih baik lagi mulai dari pemain suporter dan juga manajemen. Semoga ada pelajaran dan hikmah di balik semua ini," tutur Rahmat.

Selain pencapaian itu, Eriko Sulastiano melengkapi pesta juara Persib U-16 dengan memborong gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak Mola Elite Pro Academy U-16 2022.

Eriko mengoleksi 12 gol di kompetisi ini.

"Saya bersyukur dan senang bisa membawa tim menjadi juara dan juga menjadi topskor di sini. Ini juga karena teman-teman. Utamanya ini buat orang tua saya," kata Eriko yang merupakan anak pasangan Sukono dan Yusi Sulastri itu.

BERITA VIDEO: Partai NasDem Deklarasikan Calon Presiden Pilpres 2024

Persib juga menyabet gelar lain, yaitu pelatih terbaik dan Akademi terbaik untuk kompetisi Mola Elite Pro Academy U-16 musim tahun 2022.

Daftar Peraih Gelar di Mola Elite Pro Academy U-16 2022

Juara : Persib Bandung 

Runner-Up : Persija Jakarta 

Peringkat ketiga : Dewa United FC

Top Skor : Eriko Sulistiano (Persib Bandung)

Pemain Terbaik : Eriko Sulistiano (Persib Bandung)

Pelatih Terbaik : Asep Rahmat Saputra (Persib Bandung)

Akademi Terbaik : Persib Bandung

Tim Fairplay : Persija Jakarta 

Wasit Terbaik : Habib Ferdiansyah (Jakarta Timur

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved