Berbekal JKN, Mince Tenang Jalani Persalinan Caesar

Yarmina Welmince Penerima Upah (PBPU), tenang jalani persalinan caesar nya berkat Program JKN

istimewa
Berbekal JKN, Yarmina Welmince bisa tenang jalani persalinannya caesar 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA – Ada pepatah mengatakan bahwa banyak anak banyak rezeki. Mungkin pepatah ini dapat menggambarkan kehidupan Yarmina Welmince (37). Rezeki yang ia terima diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Mince, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa menjadi bagian dari BPJS Kesehatan sebagai peserta JKN juga merupakan berkat di dalam hidupnya.

Mince bercerita saat akan ia bersiap untuk menjalani persalinan caesar di Rumah Sakit Harapan Mulia, hatinya tenang karena sudah memiliki kartu KIS. Dirinya sudah memiliki jaminan kesehatan dan menjadi peserta JKN terhitung sejak tahun 2014. Sebelumnya ia terdaftar sebagai peserta dari segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau biasa dikenal sebagai peserta mandiri. Namun, saat ini ia sudah terdaftar sebagai peserta dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

“Saya merasa tenang dan tanpa ragu untuk menjalani persalinan caesar, apalagi soal biayanya. Semuanya terasa aman karena biaya persalinan akan dijamin oleh BPJS Kesehatan melalui Program JKN. Kalau bukan karena Program JKN, pasti kami harus mempersiapkan dana besar mengingat biaya persalinan caesar yang tinggi. Kami juga senang karena pelayanannya sangat baik, tanpa diskriminasi dan nyata sekali manfaatnya,” ujar Mince.

Bukan hanya Mince, anaknya juga pernah menjalani proses operasi hernia di Rumah Sakit Hermina Bitung. Berkat dijamin oleh Program JKN, mereka juga tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. Karena hal itu, mereka sangat puas akan manfaat dan pelayanannya. Mince dan suami pernah mendengar pernyataan masyarakat yang mengatakan bahwa prosesnya rumit, namun nyatanya mereka diberikan kelancaran dan tidak merasakan kesulitan apapun selama proses administrasi karena telah mengikuti sesuai prosedur yang berlaku.

“Kami berharap Program JKN itu terus berlanjut agar semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya. Jangan ragu untuk terdaftar sebagai peserta JKN, memiliki jaminan kesehatan itu sangat penting. Tidak selalu posisi kita di atas, terkadang ada saatnya di bawah. Untuk itu sangat penting memiliki jaminan kesehatan dan rutin membayarkan iuran, jangan hanya ingat ketika sedang sakit saja. Semoga BPJS Kesehatan dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia, pungkas Mince.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved