Wujudkan Kerja Sama Internasional, Kreatif Muda Perancis Ikut Program PINTU Incubator

Kreatif muda Perancis kini bisa ikut PINTU Incubator, program inkubasi Indonesia dan Perancis, di Jakarta untuk mewujudkan kerja sama internasional.

Istimewa
Para kreatif muda Perancis kini dapat ikut serta dalam program PINTU Incubator, sebuah program inkubasi Indonesia dan Perancis, yang digelar di Jakarta, Indonesia untuk mewujudkan kerja sama internasional. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para kreatif muda Perancis kini dapat ikut serta dalam program PINTU Incubator, sebuah program inkubasi Indonesia dan Perancis, yang digelar di Jakarta, Indonesia untuk mewujudkan kerja sama internasional.

Inisiator PINTU Incubator Thresia Mareta mengatakan program inkubasi dua negara ini akan berjalan selama lima minggu dimana berlangsung bulan Oktober - Desember 2022 mendatang.

“Terwujudnya kolaborasi dua negara ini adalah sebuah kehormatan sekaligus peluang sangat berharga,” ucap Thresia, melalui siaran tertulis, Minggu (2/10/2022).

Founder LAKON Indonesia itu juga menambahkan para kreatif muda itu mengikuti berbagai program mentoring dan masterclass intensif yang diberikan oleh brand fashion dari Prancis dan para pakar dari Indonesia.

Melalui program ini, para kreatif muda Perancis juga akan mendapat wawasan mengenai budaya, mengenal lebih dalam pengrajin, master seni dan produk-produk kerajinan terbaik dari UMKM Indonesia.

“Para kreatif muda Indonesia ini dapat belajar, menggali wawasan dan keterampilan dari para pakar terpilih dari Perancis. Sementara para kreatif muda dari Perancis akan mendapatkan pengetahuan mengenai ragam budaya tanah air,” sambungnya.

Diharapkan kegiatan ini akan menjadi sarana dalam menyatukan para kreatif muda dari dua negara untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan khususnya dalam industri mode.

Baca juga: PINTU Incubator Hadirkan Tujuh Brand Fesyen Indonesia di JF3 Fashion Festival 2022

“Hal ini sesuai juga dengan misi kami di LAKON Indonesia dan JF3, untuk melestarikan budaya serta ​​mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia dengan membawa industri mode berbasis budaya ke dunia internasional,” sambungnya.

Dukungan dan pengakuan terhadap program PINTU Incubator ini juga telah diberikan BDMMA PARIS, yaitu sebuah Lembaga ​​Terkemuka Profesi Desain, Mode, dan Seni di Paris yang membantu para brand dan kreatif muda untuk tumbuh dan mengembangkan aktivitas bisnisnya.

Setiap tahun, BBDMA telah memberi bimbingan profesional kepada lebih dari 500 kreator, juga inkubator bagi 30 perusahaan di sektor desain, mode, dan kerajinan Perancis, Paris.

“Berbagai dukungan atas berjalannya program ini semakin memperkuat dan memberikan semangat kepada kami dan pihak-pihak yang terlibat dalam mencapai misi dan tujuan tersebut,” katanya.

Baca juga: Lakon Store Hadirkan 60 Koleksi Merek Lokal dengan Tema Capture/Human di JF3 Fashion Festival

PINTU Incubator telah melangsungkan program inkubasi tahap pertama sejak bulan April hingga Agustus 2022, dengan kurasi tahap akhir saat runway JF3 fashion show pada 3 September 2022 kemarin.

Setelah melalui 24 kelas bimbingan, oleh 26 pengajar/mentor yang terdiri dari pakar, dan praktisi yang sangat berkompeten, terpilih 3 brand yang lolos memasuki tahap berikutnya, yaitu Oemah Etnik, WGB, dan Tailor Moon.

Kini, PINTU Incubator kembali menginkubasi brand-brand tersebut agar semakin matang dan siap terjun ke pasar Internasional khususnya Prancis pada bulan Maret 2023 mendatang.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved