Rusuh Arema Persebaya

Turut Berduka atas Tragedi Stadion Kanjuruhan, The Jakmania Tabur Bunga dan Nyalakan Lilin di JIS

The Jakmania menggelar aksi menyalakan lilin dan tabur bunga di Jakarta International Stadium (JIS) bentuk belasungkawa tragedi Stadion Kanjuruhan.

Warta Kota/M Rifqi Ibnumasy
Suasana tabur bunga dan penyalaan lilin dalam rangka belasungkawa tragedi Kanjuruhan oleh The Jakmania di JIS, Minggu (2/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Tragedi Kanjuruhan membawa luka kesedihan mendalam bagi pecinta sepakbola Indonesia, termasuk bagi ratusan The Jakmania.

Ratusan pendukung klub Persija Jakarta tersebut berkumpul di area Jakarta International Stadium atau JIS pada Minggu (2/10/2022) sekira pukul 20.30 WIB.

Dalam aksinya, para suporter berdiri melingkar di depan Pintu Keluar Barat JIS sembari memanjatkan doa untuk para korban tragedi Kanjuruhan.

Aksi belasungkawa tersebut juga diwarnai dengan penyalaan puluhan lilin yang membentuk kata "AREMA" dan tabur bunga mawar.

Suasana berjalan khidmat dengan nyanyian yel-yel sepakbola hingga lagu-lagu perpisahan yang membuat peserta nampak sedih. 

Ketua Sub Korwil The Jakmania Sunter Aditya Rinaldi (35) menjelaskan, acara penyalaan lilin dan doa tersebut sebagai bentuk belasungkawa atas tragedi maut Kanjuruhan.

"Acaranya kita doa bersama, menyalakan lilin dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," kata Aditya di lokasi.

Baca juga: Ikut Berduka, Anies Baswedan Berharap Tragedi Serupa Stadion Kanjuruhan Tidak Terulang Kembali

"Untuk peserta ini dari The Jakmania Sunter, jadi ini inisiatif kita punya JIS. Soalnya dari The Jakmania lainnya juga adakan acara di sejumlah titik. Namun acara ini terbuka untuk umum, siapapun boleh ikut," sambungnya.

Melalui acara tersebut Aditya berharap tidak ada lagi nyawa melayang dalam pagelaran sepakbola Indonesia dan semua pertikaian segera berakhir.

"Kita pengin nonton sepakbola nyaman, ajak keluarga, anak sama bini. Rivalitas boleh tapi cukup 90 menit, sesudahnya kita saudara," pungkasnya.

Baca juga: Bicara Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Kalau Takdirnya Bukan Pak Anies, Kita Harus Tetap Dukung

Sebelumnya, laga Persebaya Surabaya versus Arema Malang yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) berakhir ricuh.

Atas insiden tersebut, ratusan suporter dinyatakan tewas dan lainnya mengalami luka-luka sedang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Dilansir dari kompas.tv, hingga Minggu (2/10/2022) sekira pukul 17.30 WIB, korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan mencapai 174 jiwa. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved