Rusuh Arema Persebaya

Percepat Proses Identifikasi Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Tim DVI Polri Berangkat ke Malang

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri diberangkatkan ke Malang untuk mempercepat proses identifikasi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri diberangkatkan ke Malang untuk mempercepat proses identifikasi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berangkat ke Malang, Jawa Timur untuk mempercepat proses identifikasi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pemberangkatan tim DVI akan bergerak secara cepat dalam melakukan identifikasi seluruh jenazah.

"Tim DVI Mabes Polri bekerja sama tim DVI setempat untuk melakukan identifikasi secara cepat agar korban bisa dikembalikan kepada pihak keluarga dan dimakamkan," ujarnya, Minggu (2/10/2022).

Pasalnya, keterbatasan tempat penyimpanan jenazah di tiap-tiap rumah sakit menjadi faktor percepatan proses identifikasi harus dilakukan dengan segera.

"Dengan jumlah korban yang cukup banyak, tim DVI juga harus bekerja keras untuk segera melakukan identifikasi terhadap korban meninggal dunia, karena tempat menyimpanan jenazah di rumah sakit jumlahnya terbatas," kata Dedi.

Baca juga: Pertandingan Arema vs Persebaya Sempat Diusulkan Sore Hari dengan Alasan Keamanan Tapi Ditolak

Adapun seluruh tim dokter dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Malang, Kediri, dan Surabaya yang berada di Jawa Timur itu, dikerahkan.

"(Tim DVI) bekerja sama dengan tim medis setempat di Malang dalam rangka untuk memberikan pelyanan medis terbaik, guna memitigasi jangan sampai terjadi jumlah korban bertambah," tutur dia.

Diberitakan sebelumnya, Polri menerjunkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) miliknya ke Malang, Jawa Timur terkait insiden di Stadion Kanjuruhan.

Baca juga: Timnas Sedang Gacor-gacornya, PSSI Berharap FIFA Tak Beri Sanksi Berat Buntut Tragedi Kanjuruhan

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan, pihaknya melakukan hal tersebut untuk mempercepat proses identifikasi korban.

Adapun Tim DVI Polri nantinya bakal berkoordinasi dan bekerja bersama dengan Tim DVI Polda Jawa Timur.

"Terkait dengan kasus yang di Malang, saat ini Mabes Polri menurunkan Tim DVI ke Malang," ujar dia, kepada wartawan pada Minggu (2/10/2022).

"Untuk berkoordinasi dengan Tim DVI Polda Jatim dan rumah sakit setempat, guna mempercepat terlaksananya identifikasi korban," sambungnya. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved