Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Kolaborasi 35 Perusahaan Pelat Merah Kembangkan Mandalika

Menteri BUMN, Erick Thohir mendukung kolaborasi 35 perusahaan pelat merah berkolaborasi dalam program TJSL untuk Mandalika.

Editor: Panji Baskhara
Dok.Pemprov NTB
Menteri BUMN, Erick Thohir mendukung kolaborasi 35 perusahaan pelat merah berkolaborasi dalam program TJSL untuk Mandalika. Foto: Menteri BUMN Erick Tohir dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah tinjau trek Sirkuit Mandalika 

WARTAKOTALIVE.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong BUMN menjadi agen pembangunan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah Mandalika.

Erick Thohir menilai, Mandalika merupakan salah satu dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) atau Bali Baru yang sempat jadi tuan rumah MotoGP 2022.

Erick Thohir pun mendukung kolaborasi 35 perusahaan pelat merah itu, berkolaborasi dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diwujudkan melalui Bakti BUMN untuk Mandalika.

Erick Thohir menyampaikan, apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara BUMN, Pemda dan Masyarakat NTB.

Sehingga, lanjut Erick Thohir, program Bakti BUMN untuk Mandalika dapat terlaksana dengan baik.

"Pemerintah menetapkan Mandalika sebagai salah satu dari 5 DPSP. Untuk mewujudkannya, BUMN membangun Sirkuit Mandalika dan telah melaksanakan berbagai event nasional dan internasional."

"Program Bakti BUMN Untuk Mandalika hadir sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat NTB, khususnya Mandalika," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, pada Minggu (2/10/2022).

Erick Thohir menjelaskan, program TJSL terfokus pada 3 bidang prioritas yaitu pendidikan, lingkungan dan pengembangan UMK.

"Kesuksesan Bakti BUMN Untuk Mandalika adalah kolaborasi yang telah dijalankan oleh berbagai pihak baik itu BUMN, Pemerintah Daerah dan Masyarakat sekitar Mandalika."

"Semoga BUMN serta Pemda dan masyarakat Mandalika dapat terus bersama-sama mewujudkan Indonesia yang maju, makmur dan mendunia," ucapnya.

(Wartakotalive.com/CC)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved