Rusuh Arema Persebaya

Liga 1: Bobotoh yang Sudah Membeli Tiket Tetap Bisa Tonton Pertandingan Tunda Persib Kontra Persija

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono pastikan Bobotoh yang sudah membeli tiket tetap bisa saksikan laga tunda Persib kontra Persija.

PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Kerusuhan usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) berimbas terhadap laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta.

Rencananya, duel bigmatch Persib versus Persija itu akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB.

Terkait hal itu, PT Persib Bandung Bermartabat buka suara soal nasib pemegang tiket laga Persib versus Persija.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono memastikan Bobotoh yang sudah membeli tiket tetap akan bisa menyaksikan di pertandingan tunda nanti.

Termasuk, Bobotoh yang sudah menukar e-ticket dengan tiket gelang maupun yang belum.

"Untuk Bobotoh yang sudah membeli tiket tidak usah khawatir, karena kami punya data base tiket online. Semuanya tercatat. Nanti dengan membawa e-ticket, bisa ditukar dengan gelang baru saat laga tunda nanti," kata Teddy, Minggu (2/10/2022).

"Untuk yang sudah menukar gelang juga aman. Itu bisa jadi kenang-kenangan, meskipun laga enggak jadi, tapi ada kenang-kenangan yang bisa dibawa pulang,'' ujar Teddy.

Baca juga: Percepat Proses Identifikasi Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Tim DVI Polri Berangkat ke Malang

Baca juga: Liga 1: Bertolak ke Malang, Tim DVI Bakal Identifikasi Korban Kerusuhan di Kanjuruhan Secara Cepat

Baca juga: VIDEO Jokowi Perintahkan Iwan Bule Untuk Berhentikan Liga 1 Indonesia

Untuk mekanisme penukaran tiket ke gelang, Teddy menjelaskan bahwa e-ticket yang sudah dimiliki Bobotoh saat ini tidak akan berubah untuk laga tunda nanti.

"E-ticket tetap sama, karena pembeli sudah full 26 ribu penonton. Nanti hanya mekanisme gelang baru di hari H. Jadi, semua orang yang sudah membeli tiket tetap berhak menonton pertandingan," jelas Teddy.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kerusuhan di Kanjuruhan membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda jalannya Liga 1, termasuk duel Persib vs Persija.

Menurut data yang beredar, sampai saat ini setidaknya sebanyak 150 korban meninggal dunia akibat tragedi mengerikan tersebut.

Kembali ke Jakarta

Setelah laga ditunda, pemain Persija kembali ke Jakarta.

"Kami sudah mau pulang (ke Jakarta). Tetapi diminta Pak Wapres (Persija-Ganesha Putera) dan Pelatih (Thomas Doll) untuk tidak ada kegiatan media lagi di sekitar hotel," kata Media Officer Persija Jakarta, Muhammad Nadhil, saat dihubungi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved