Lepas Ekspor Produk Indonesia ke Arab Saudi, Mendag Zulkifli Hasan Dukung UMKM Halal Hub

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan dukungan bagi UMKM Halal Hub di Jakarta dengan melepas ekspor produk asli Indonesia ke Arab Saudi.

Istimewa
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan peresmian UMKM Halal Hub di Jakarta sekaligus melepas ekspor produk asli Indonesia ke Arab Saudi dengan nilai mendekati US$ 1 juta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan peresmian UMKM Halal Hub di Jakarta sekaligus melepas ekspor produk asli Indonesia ke Arab Saudi dengan nilai mendekati US$ 1 juta.

Ia pun mengapresiasi UMKM Halal Hub yang merupakan sebuah strategi yang dilakukan oleh Goorita dan bagian dari program Global Halal Hub sebagai sebuah gerakan nasional.

“Kami mengapresiasi yang dilakukan Goorita dengan berharap UMKM Halal Hub dapat menjadi katalisator bagi UMKM Indonesia sehingga dapat lebih berperan di pasar internasional,” ujarnya, Minggu (2/10/2022).

UMKM Halal Hub diharapkan mampu membantu produk UMKM Jakarta agar mampu naik kelas dan menjadi salah satu daerah contoh bagi daerah lain untuk mengembangkan produk halal di daerah menuju pasar global.

“Ini, sungguh satu misi yang amat mulia yang digerakkan oleh UMKM. Kalau dibandingkan seperti perjuangan kemerdekaan nih berat, tidak mudah, oleh karenanya kita dukung penuh,” ujar Zulkifli.

Ekosistem pengembangan produk halal berbasis platform digital itu juga diharapkan menjadi motor sinergi dan kolaborasi pemangku kepentingan mengakselerasi produk halal Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri dan kuasai pasar global.

CEO Goorita Yuwono Wicaksono memaparkan bahwa UMKM Halal Hub pertama di Jakarta ini adalah program nyata sinergitas antara swasta dan pemerintah daerah setelah pembangunan dan peresmian di Sidoarjo, Sumenep dan Kampar.

Baca juga: Kinerja Polisi Disoroti Imbas Kerusuhan Kanjuruhan, Disebut Tidak Presisi dan Prediktif

Goorita melihat potensi produk pertanian dan perkebunan yang dihasilkan UMKM di daerah ini tentu dapat dioptimalkan sehingga bisa bersaing di pasar lokal dan global.

“Kami Goorita siap membantu dan membawa produk lokal dan UMKM Indonesia agar siap bersaing dan mampu menjadi raja dan motor penggerak perekonomian daerah,” ungkapnya.

UMKM Halal Hub diharapkan menjadi salah satu langkah strategis yang terintegrasi yang akan menjadi kekuatan ekonomi nasional Indonesia serta menjadi andalan pengembangan UMKM dan produk halal menjadi raja di pasar global.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved