Rusuh Arema Persebaya

Kerusuhan Arema Persebaya RidwanKamil Ucapkan DukaCita, SarankanPertandingan Tak Dilakukan MalamHari

Atas Kerusuhan Arema Persebaya Ridwan Kamil ungkapkan Duka Cita, dan sarankan pertandingan tak dilakukan malam hari jika hanya mengejar rating TV.

Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary
DOK instagram @ridwankamil
Atas Kerusuhan Arema Persebaya Ridwan Kamil Ungkapkan Duka Cita, Sarankan Pertandingan Tak Dilakukan Malam Hari 

WARTAKOTALIVECOM, JAKARTA – Akibat dari Tragedi Stadion Kanjuruhan  selepas laga pertandingan

pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022).

Dimana dalam laga tersebut menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia dan ratusan lainnya dirawat di rumah sakit (RS). Stadion Kanjuruhan menjadi tuan rumah laga

Sungguh ini adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia. Turut berduka cita atas meninggalnya 127 penonton dan aparat petugas. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

Ucapan duka cita juga disampaikan oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Dalam unggahan di media sosial instagramnya hari Minggu (2/10/2022) Ridwan Kamil menuliskan ungkapan duka citanya atas Tragedi Stadion Kanjuruhan hingga menimbulkan korban jiwa.

“TURUT BERDUKA CITA,

Sungguh ini adalah tragedi terbesar dalam perhelatan olahraga di Indonesia. Turut berduka cita atas meninggalnya 127 penonton dan aparat petugas. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. “ tulis Ridwan Kamil

Selain itu Ridwan Kamil juga mengajak warganet untuk melakukan instrospeksi diri dan  mengingat lagi untuk menjaga profesionalitas dalam suatu kegiatan olahraga.

“Semua dari kita harus berintrospeksi atas tragedi ini. Tujuan berolahraga, pembelajaran menerima kemenangan atau kekalahan, profesionalitas kepanitiaan sebuah kegiatan olahraga, teknik pengamanan dll. “ kata Ridwan Kamil.

Kemudian Ridwan Kamil juga menyarankan kepada seluruh panitia penyelenggara agar jangan memaksakan diri untuk  menyelenggarakan pertandingan pada malam hari apalagi jika itu semua hanya dilakukan demi untuk mengejar rating TV semata.

“Jangan selalu kejar demi rating TV dengan memaksa pertandingan selalu malam hari” ungkap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ridwan juga menyampaikan untuk semua warganet agar semua bisa belajar dari peristiwa tersebut serta dapat mengambil hikmah dari semua ini.

“Semoga kita belajar dan mengambil hikmah dari semua ini. Hatur Nuhun “ ungkap Ridwan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved