Rusuh Arema Persebaya

Ibnu Jamil, Darius Sinathrya dan Melanie Subono Prihatin, Kerusuhan Suporter Sepakbola Terjadi Lagi

Kerusuhan usai pertandingan Liga 1 antara Arema Malang dan Persebaya Surabaya mengakibatkan lebih dari 120 orang meninggal dunia.

the guardian
Kerusuhan usai pertandingan Liga 1 antara Arema Malang dan Persebaya Surabaya mengakibatkan lebih dari 120 orang meninggal dunia, Sabtu (1/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemain film Ibnu Jamil dan Darius Sinathrya ikut berduka ketika mendengar kabar kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Kerusuhan usai pertandingan Liga 1 antara Arema Malang dan Persebaya Surabaya mengakibatkan lebih dari 120 orang meninggal dunia.

Ibnu Jamil dan Darius Sinathrya adalah dua selebritas Indonesia yang juga senang bermain sepakbola.

Suporter Arema FC, Aremania turun ke dalam stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).
Suporter Arema FC, Aremania turun ke dalam stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). (Surya/Purwanto)

"Duka mendalam untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan," tulis Darius Sinathrya di akun media sosialnya, Minggu (2/10/2022).

Menurut Darius Sinathrya, tidak ada sepakbola yang layak dan sebanding jika harus kehilangan ntawa.

Ibnu Jamil juga menuliskan hal serupa.

Baca juga: Persebaya Ucapkan Duka Cita untuk 127 Orang Tewas, Bonek: Tidak Sebanding dengan Nyawa

Baca juga: Rusuh Arema Persebaya, Pecahkan Rekor Korban Jiwa Laga Sepak Bola, Coreng Liga 1 2022/2023

"Sepakbola Indonesia berduka, nyawa lebih penting dari sepakbola," tulis Ibnu Jamil di akun media sosialnya.

Beberapa selebritas lainnya, seperti penyanyi Melanie Subono hingga Andre Taulany juga merasakan duka serupa.

"Kenapa sering begini persepakbolaan kita? Prihatin," tulis Andre Taulany.

Suporter Arema FC, Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk ke dalam Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.
Suporter Arema FC, Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk ke dalam Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. (Surya/Purwanto)

Melanie Subono, di akun media sosialnya pada Minggu pagi, juga menuliskan keprihatinannya melihat banyaknya korban jiwa akibat pertandingan sepakbola di Stadion Kanjuruhan.

"Jangan sebut suporter kalau menang doang," tulis Melanie Subono.

Kerusuhan suporter hingga mengakibatkan ratusan nyawa melayang di Stadion Kanjuruhan terjadi setelah Arema Malang kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved