Final Liga Voli Indonesia, Tim Putri BIN Jadi Juara, Kalahkan Bharata Muda Jakarta

Menurut Budi, para atlet memang telah dipersiapkan untuk mengikuti lomba ini. Sedangkan pelatihan para atlet telah dipusatkan menjadi satu.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Tim bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) O2C berhasil menjadi juara dalam Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I, di Gor Debes, Kabupaten Tabanan, Bali. Tim bola voli putri BIN 02C menaklukan Bharata Muda Jakarta dengan perolehan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-19, 25-20). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Tim bola voli putri Badan Intelijen Negara (BIN) berhasil menjadi juara dalam Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi I, di Gor Debes, Kabupaten Tabanan, Bali. Tim bola voli putri BIN menaklukan Bharata Muda Jakarta dengan perolehan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-19, 25-20).

Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan yang hadir secara langsung melihat pertandingan mengaku bangga atas pencapaian tim voli putri BIN.

Menurutnya, para atlet BIN memiliki talente yang baik sehingga bisa menjuarai event ini.

Baca juga: Liga Voli Indonesia Akan Gunakan Sistem Tiga Seri setelah 20 Tahun Vakum

Baca juga: Persiapan Hampir Rampung, Hanny S Surkatty Sebut Liga Voli Indonesia 2022 Bisa Dihadiri Penonton

“Kami semua bersyukur dan bangga karena tim putri BIN telah mampu menjuarai Livoli Divisi I,” ujar Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, dalam keterangan pers-nya, Minggu (2/9/2022).

Menurut Budi, para atlet memang telah dipersiapkan untuk mengikuti lomba ini. Sedangkan pelatihan para atlet telah dipusatkan menjadi satu, sehingga memberikan hasil terbaik.

“Memang sudah kami persiapkan para atlet yang memiliki talenta bagus di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dan BIN. Kemudian kami pusatkan pelatihannya menjadi satu, karena bagus maka dimulai dari event Livoli Divisi I,” jelasnya.

Budi Gunawan juga menargetkan tim voli putri BIN untuk tampil maksimal di Liga Divisi Utama dan Proliga. Budi berharap tim ini untuk berjuang maksimal.

“Target kami ke depan otomatis masuk ke kejuaraan divisi utama yang merupakan kasta tertinggi dari Livoli. Jadi saya minta para atlet mempersiapkannya untuk kejuaraan divisi utama dan Proliga,” jelas Budi Gunawan.

Terakhir, Budi mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah mengikuti pertandingan. Budi juga berharap para atlet mampu memberikan kontribusi untuk mengharumkan nama bangsa ke depannya.

Baca juga: Kehadiran Diana Sastra Bikin Ribuan Warga Nonton Turnamen Voli di Pasirukem Karawang

Baca juga: Hadiah Invitasi Bola Voli U-18 Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 Mencapai Rp 100 juta

“Semoga para alet dari BIN ini mampu memberikan kontribusi dan mengharumkan nama bangsa dalam event internasional ke depannya. Sekarang kami akan fokuskan latihan untuk event-event selanjutnya,” tutupnya.

Adapun Livoli Divisi I 2022 ini merupakan kejuaraan nasional antarklub voli, dimana Tabanan menjadi tuan rumahnya. Event ini berlangsung sejak 25 September hingga 2 Oktober 2022. Sebanyak 42 klub voli yang ikut dalam event ini, diantaranya 23 klub voli putra dan 19 klub voli putri.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved