Berita Daerah

Dorong Kestabilan Ekonomi, Sembako Murah hingga Ribuan Makanan Disalurkan

UKM Sahabat Sandi ingin turun langsung membantu untuk meminimalisir pengeluaran warga Makassar dengan membuka bazar sembako murah.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
1.200 paket makanan cepat saji dibagikan kepada Rumah Hafiz, Panti Asuhan, Desa Nelayan, dan korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bazar Sembako Murah terus di gencarkan oleh UKM Sahabat Sandi Makassar guna membantu ekonomi masyarakat, akibat dari naiknya bahan pokok yang sedang melambung.

Kegiatan dilakukan di Jalan Dg Regge, Kelurahan Rappokalling, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain sembako murah, relawan UKM Sahabat Sandi Makassar juga membagikan 1.200 paket makanan cepat saji kepada Rumah Hafiz, Panti Asuhan, Desa Nelayan, dan korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling.

"Ini kedua di kota Makassar, jadi pembagian sembako di khususkan buat bantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita juga ada bagi makanan, buat korban kebakaran di Rappokalling dan untuk warga Desa Nelayan, Rumah Hafiz dan Panti Asuhan," kata Etty Wirdaningsih, Ketua UKM Sahabat Sandi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Rayakan HUT Ke-19, Lotus Garden Hotel Kediri Bagikan Paket Sembako untuk Pengurus Tempat Ibadah

Baca juga: Terdampak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Ojek Online Antre Dapatkan Paket Sembako

"Kami bagi makan 1.200 paket, untuk membantu masyarakat sekitar, korban kebakaran Rappokalling, Desa Nelayan dan tempat - tempat yang lainnya," lanjut Etty.

Selaras dengan program yang dijalankan Sandiaga dalam mengembangkan ekonomi Indonesia, UKM Sahabat Sandi ingin turun langsung membantu untuk meminimalisir pengeluaran warga Makassar dengan membuka bazar sembako murah.

"Program ini selaras dengan program Pak Sandi, jadi kami tim relawan ingin juga membantu masyarakat meningkatkan perekonomian karena sembako dan BBM lagi naik. Maka program ini kita sama - sama bareng Pak Sandi untuk membantu warga di Makassar," kata Etty.

Nurhayati, pembeli sembako murah mengungkapkan sangat terbantu dengan harga sembako tersebut. Ia mengatakan, dirinya dan keluarganya kesulitan dalam membeli sembako.

Baca juga: Kowarteg dan PKL Bagikan Sembako ke Warga Koja

Baca juga: Emak-emak Pekanbaru Serbu Pasar Murah yang Jual Sembako

"Allhamdulillah terbantu sekali, kerjaan suami juga kadang ada kadang tidak, adakalanya kita makan ada tidak. Seperti Pak Sandi yang kita butuhkan, ada buktinya, terbantu sekali untuk mengurangi pengeluaran belanja," kata Nurhayati.

Diketahui, kegiatan tersebut akan terus digencarkan semakin luas guna membantu seluruh masyarakat Kota Makassar yang membutuhkan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved