Kabar Artis

Riskyana Hidayat Terpilih Sebagai Miss Aura International 2022, Tidak Pernah Bermimpi Pakai Mahkota

Riskyana Hidayat tidak pernah bermimpi hingga kemudian terpilih sebagai Miss Aura International 2022 saat malam penganugerahan digelar di Turki. 

Warta Kota/Arie Puji
Riskyana Hidayat saat berbincang di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022) malam. Riskyana Hidayat terpilih sebagai Miss Aura International 2022 yang berlangsung di Turki pada pertengahan September lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Riskyana Hidayat terpilih sebagai Miss Aura International 2022

Miss Aura International adalah kontes kecantikan global tahunan yang mempromosikan kecantikan, perilaku dan kecerdasan para perempuan dari seluruh dunia yang digelar sejak 2006. 

Miss Aura International 2022 digelar di Antalya, Turki, pada 11- 24 September 2022.

Riskyana Hidayat mewakili Indonesia tampil di Miss Aura International. Kontes kecantikan tersebut digelar di Antalaya, Turki, 26 September 2022.
Riskyana Hidayat mewakili Indonesia tampil di Miss Aura International. Kontes kecantikan tersebut digelar di Antalaya, Turki, 26 September 2022. (Dokumentasi Pribadi)

Risyana Hidayat membawa mahkota Miss Aura International 2022 setelah mengalahkan perwakilan dari 35 negara di dunia, Sabtu (24/9/2022).

"Aku tidak menyangka menjadi Miss Aura International," kata Riskyana Hidayat di kawasan Manggarai, Jakarta Sslatan, Kamis (29/9/2022) malam.

Sebelum malam final, Riskyana Hidayat tidak pernah bermimpi memakai mahkota kecantikan itu lantaran mengalami cedera kaki.

Baca juga: Riskyana Hidayat Wakili Indonesia Tampil di Miss Aura International, Siapkan Gaun Budaya Indonesia

Baca juga: Della Dartyan Pernah Ikut Puteri Indonesia hingga Miss Asean, Mengapa Sekarang Malah Akting Film?

"Aku sampai kompres kakiku dan berobat ke klinik hingga saat penjurian berusaha biasa meski harus menahan sakit," kata Riskyana Hidayat.

Disela penjurian, hak sepatu Riskyana Hidayat bahkan hampir lepas ketika berlenggak-lenggok diatas panggung catwalk.

"Pakai national costume juga bebannya berat," ucap Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2021 itu.

Riskyana Hidayat saat berbincang di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022) malam. Riskyana Hidayat terpilih sebagai Miss Aura International 2022 yang berlangsung di Turki pada pertengahan September lalu.
Riskyana Hidayat saat berbincang di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022) malam. Riskyana Hidayat terpilih sebagai Miss Aura International 2022 yang berlangsung di Turki pada pertengahan September lalu. (Warta Kota/Arie Puji)

Ratu Indonesian Star Search itu sampai harus diet supaya tubuhnya proporsional. 

"Aku juga belajar bahasa Inggris selama beberapa bulan supaya lancar ngomongnya," ujar Riskyana Hidayat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved