Polisi Tembak Polisi

Putri Candrawathi Ditahan, Kuasa Hukum Keluarga Brigadir Yosua Bersyukur Polisi Tunjukkan Supremasi

Menurutnya, istri bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo itu seharusnya ditahan sejak ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Yosua.

Editor: Yaspen Martinus
Warkotalive.com/Ramadhan LQ
Martin Lukas Simanjuntak, kuasa hukum keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, mengapresiasi penahanan Putri Candrawathi. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Martin Lukas Simanjuntak, kuasa hukum keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, mengapresiasi penahanan Putri Candrawathi.

Menurutnya, istri bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo itu seharusnya ditahan sejak ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir Yosua.

"Walaupun sedikit terlambat, kami bersyukur bahwa kepolisian akhirnya menunjukkan supremasinya."

Baca juga: Putra Bungsu Putri Candrawathi yang Masih Balita Bakal Diasuh Neneknya yang Berumur 82 Tahun

"Dan menjawab keraguan publik dengan melakukan penahanan terhadap tersangka Putri Candrawathi," kata Martin saat dihubungi Tribun Network, Jumat (30/9/2022).

Martin menambahkan, pihaknya juga mendapat informasi Putri Candrawathi ditahan, dari keterangan pers Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Agar Mempermudah Pelimpahan Berkas Perkara Tahap Dua

Polri akhirnya menahan Putri Candrawathi di Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022) hari ini.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, penahanan tersebut dilakukan setelah penyidik memeriksa kesehatan tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat itu.

"Hari ini Saudara PC kita nyatakan, kita putuskan ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Listyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Ia menuturkan, penyidik memiliki sejumlah pertimbangan menahan Putri, di antaranya karena berkas perkaranya telah lengkap.

"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua," ungkapnya

Sigit menegaskan, penahanan istri Ferdy Sambo itu dilakukan usai rangkaian proses pemeriksaan kesehatan. Hasilnya, Putri dalam kondisi sehat dan dapat ditahan.

"Kami mendapat laporan terkait kondisi jasmani dan psikologi PC saat ini dalam kondisi baik," terang Sigit. (Fransiskus Adhiyuda)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved