Polisi Tembak Polisi

Kapolri Pastikan Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan Digelar Pekan Depan

Mantan Kabareskrim Polri ini menerangkan, pengunduran jadwal sidang kode etik yang sebelum-sebelumnya, lantaran ada saksi yang sakit.

Editor: Yaspen Martinus
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan sidang kode etik terhadap bekas Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, digelar pekan depan. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan sidang kode etik terhadap bekas Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan, digelar pekan depan.

Listyo memastikan sidang kode etik itu tidak akan ditunda lagi.

"Kemungkinan minggu depan, tidak ada (pengunduran lagi)," kata Listyo kepada wartawan di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini menerangkan, pengunduran jadwal sidang kode etik yang sebelum-sebelumnya, lantaran ada saksi yang sakit.

"Ya karena kemarin kebetulan ada saksi yang sakit, tapi secara prinsip tidak ada (kendala)," ucapnya.

Telusuri Sumber Uang Sewa Jet Pribadi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya akan menelusuri asal-usul uang yang diduga digunakan Brigjen Hendra Kurniawan, untuk menyewa jet pribadi.

Saat ini, kata dia, Propam Polri sedang melakukan pemeriksaan bersama Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor), terkait isu penggunaan jet pribadi tersebut.

Listyo juga mengatakan pihaknya tengah memeriksa perusahaan penyelenggara dan perusahaan yang menyewakan jet pribadi tersebut.

Baca juga: Raja OTT KPK Minta Febri dan Rasamala Mundur Bela Ferdy Sambo, Banyak Kasus yang Bisa Ditangani

"Jadi nanti akan kita telusuri apa dan dari mana asal uang untuk membayar private jet."

"Pemeriksaan-pemeriksaan saat ini sedang kita lakukan terhadap PT penyelenggara dan PT yang melakukan penyewaan."

"Nanti akan kita ungkap," beber Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). (Abdi Ryanda Shakti/Gita Irawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved