Anies Baswedan

Japto Instruksikan Seluruh Anggota Pemuda Pancasila Coblos Anies jika Jadi Capres 2024

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo menginstruksikan anggotanya coblos Anies Baswedan di Pilpres 2024

Warta Kota/ Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peresmian kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/10/2022). Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosumarno memerintahkan seluruh anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila untuk memilih dan mencoblos Anies Baswedan jika ia maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosumarno memerintahkan seluruh anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila untuk memilih dan mencoblos Anies Baswedan jika ia maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Japto ketika mengukuhkan Anies Baswedan sebagai anggota Pemuda Pancasila dan menyerahkan kartu tanda anggota (KTA), di Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP kalau nama beliau (Anies Baswedan) terpilih wajib kita untuk pilih beliau (sebagai Presiden)," ujar Japto kepada seluruh anggotanya.

Japto menjelaskan bahwa perintah tersebut dia sampaikan karena seluruh anggota Pemuda Pancasila wajib memberikan hak suaranya untuk para kader yang mengikuti kontestasi politik.

Begitu juga kepada Anies Baswedan, jika nantinya diusung menjadi calon presiden pada pemilu umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Tugas setiap anggota PP, kalau ada kadernya mengajukan diri, maju untuk jadi Pileg, Pilpres, Pilkaada, prioritas utama adalah bagi kader," kata Japto.

Baca juga: Tagar Save Anies Baswedan Trending di Twitter, Ada Siasat Ketua KPK Firli Bahuri di Formula E

"Ngapain pilih orang lain yang kita enggak tahu," katanya.

Anies Baswedan resmi menjadi anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP), Sabtu (1/10/2022).

Anies resmi dikukuhkan sebagai anggota PP oleh Japto usai peresmian Gedung Baru MPN Pemuda Pancasila.

Baca juga: Bicara di Depan Najwa Shihab, Anies Baswedan Khawatir Gen Z Malas Ikut Pesta Demokrasi 2024

"Ini bukan permintaan saya, ini permintaan Pak Anies sendiri menjadi anggota. Tapi bukan anggota kehormatan," ujar Japto, Rabu (1/10/2022).

Menyusul pengukuhan tersebut, para tamu undangan yang berada di lokasi peresmian gedung baru MPN Pemuda Pancasila pun bersorak.

Japto menambahkan, Anies mendapatkan nomor keanggotaan Pemuda Pancasila 0000007. Dia menjuluki Anies sebagai James Bond-nya Pemuda Pancasila "Kemudian nomor anggota beliau adalah 0000007, jadi dia James Bond-nya Pemuda Pancasila," kata Japto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Japto Perintahkan Anggota Pemuda Pancasila Coblos Anies jika Nyapres 2024"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved