Kampung Gembira Gembrong

Gubernur DKI Anies Baswedan Bakal Meresmikan Kampung Gembira Gembrong pada 3 Oktober 2022

Pembangunan Kampung Gembira Gembrong sudah dipastikan 100 persen rampung, baik dari segi pengecatan, maupun merapikan bagian pelataran halaman rumah.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Sigit Nugroho
WartaKota/Rendy Rutama Putra
Kampung Gembira Gembrong yang terletak di Jalan Basuki Rahmat RW 01 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Sabtu (1/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JATINEGARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan resmikan Kampung Gembira Gembrong yang terletak di Jalan Basuki Rahmat RW 01 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (3/10/2022).

Pembangunan kampung yang berisi 138 rumah tersebut sudah dipastikan 100 persen rampung, baik dari segi pengecatan, maupun merapikan bagian pelataran halaman depan rumah.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, para petugas antara lain jajaran dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA), dan Sudin Binamarga, tengah melakukan penataan lingkungan serupa taman, saluran air, hingga jalan lingkungan.

Anies berharap kepada warga dan petugas relevan untuk melaksanakan kerja bakti.

Kerja bakti tersebut tentu dilakukan mulai hari Sabtu (1/10/2022) hingga Minggu (2/10/2022), menjelang satu hari sebelum peresmian.

Kerja bakti tersebut tidak hanya terfokus membersihkan bagian luar saja, melainkan juga bagian dalam tempat hunian masing-masing warga.

Sehingga, saat waktu peresmian nanti oleh Anies, wilayah tersebut sudah terlihat rapih secara merata.

Baca juga: Kerap Turun Hujan, Begini Cara PPSU Lakukan Pengerjaan Mural di Kampung Gembira Gembrong

Baca juga: Sebanyak 80 Personel PPSU Dikerahkan untuk Menghiasi Mural di Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong

Baca juga: Antisipasi Banjir, 16 Sumur Resapan dengan Kedalaman 20 Meter Dibangun di Kampung Gembira Gembrong

Bersyukur

Sementara itu, calon penghuni rumah di Kampung Gembira Gembrong yang terletak di Jalan Basuki Rahmat RW 01 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, merasa diluar ekspektasi melihat tempat tinggalnya rampung dibangun.

Hal itu disampaikan satu warga RT 06, Ica (33), yang mengungkapkan rasa takjub seusai mengetahui tempat tinggalnya berubah drastis, usai dilakukan pembangunan kembali.

"Alhamdulillah Asli Mantab rumahnya jadi bagus, kaget aja bisa sebagus ini jadinya," kata Ica saat ditemui Wartakotalive.com, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, wanita yang ditemui sedang berkeliling melihat kondisi rumah yang nantinya akan ditempati, merasa antusias dan tidak sabar untuk segera menempati huniannya tersebut.

"Saya berharap bisa segera menempati rumahnya, sudah tidak sabar," lugasnya.

Proses pengurusan berkas untuk hunian tempat tinggal juga dijelaskan Ica tidak mengalami kesulitan atau hambatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved