Timnas Indonesia

Dimas Drajad Gacor di Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto Tegaskan Indonesia Tidak Kekurangan Striker

Kurniawan Dwi Yulianto memuji penampilan Dimas Drajad saat Timnas Indonesia melakoni laga FIFA Matchday kontra Timnas Curacao.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
PSSI.org
Kurniawan Dwi Yulianto. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad mampu menunjukkan kualitasnya saat Timnas Indonesia melakoni laga FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September lalu.

Striker milik Persikabo 1973 itu sukses menyetak gol pada masing-masing pertandingan.

Kualitas Dimas Drajad turut disanjung legenda sepak bola Indonesia yang juga berposisi sebagai striker, Kurniawan Dwi Yulianto.

Menurut Kurniawan, sebenarnya Indonesia memunyai banyak striker berkualitas hanya saja kurangnya jam bermain membuat kemampuan mereka tak terasah.

Baca juga: Legenda Sepak Bola Kurniawan Dwi Yulianto Turut Mendukung Media Cup 2022 Memerebutkan Piala Menpora

Baca juga: Pelatih Sabah FC Malaysia Kurniawan Dwi Yulianto Jagokan Timnas Perancis di Euro 2020

Baca juga: Sang Bunda Tidak Menyangka Bek Persija Muhammad Ferarri Bisa Bermain untuk Timnas Indonesia Senior

"Saya selalu katakan bahwa saya tidak setuju kalau kita dianggap kekurangan striker. Sebab, faktanya dari junior kita ada talent. Cuma kesempatan bermain saja yang akhirnya membuat mereka tak terpenuhi,” kata Kurniawan saat ditemui di Triboon Mini Soccer, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

“Terus terang saya salut lah dengan beberapa klub Indonesia yang berani menurunkan striker lokal, makanya mereka juga bisa cetak gol dan terbukti,” ujar Kurniawan.

BERITA VIDEO: WARTAKOTA LIVE UPDATE SIANG: SABTU 1 OKTOBER 2022

Kurniawan berharap dan berpesan kepada striker Indonesia agar terus kerja keras dan membuktikan diri bahwa kualitas striker lokal tak kalah dari striker asing yang selama ini masih dominan digunakan klub-klub Liga 1.

“Saya harap ini tantangan sendiri untuk para striker lokal bahwa kita tidak kalah dengan striker asing. Sebab, di era sepak bola sekarang banyak pakai satu striker. Ini jadi tantangan sendiri. Saya berharap, striker kita lebih termotivasi lagi,” tutur Kurniawan.

Seperti diketahui, Kurniawan merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia yang selalu haus gol saat bermain.

Tercatat pemain kelahiran Magelang 46 tahun silam tercatat mencetak 33 gol dari 54 pertandingan bersama Timnas Indonesia periode 1995-2005.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved