PSSI Pers Media Cup 2022

16 Media Nasional Ikuti Turnamen Sepak Bola PSSI Pers Media Cup 2022, Tribun Network Target Juara

16 tim dari media nasional di Tanah Air akan mengikuti turnamen sepak bola PSSI Pers Media Cup 2022 yang memperebutkan Piala Menpora, 6-7 Oktober 2022

Editor: Rendy Renuki
PSSI Pers
16 tim dari media nasional di Tanah Air akan mengikuti turnamen sepak bola PSSI Pers Media Cup 2022 yang memperebutkan Piala Menpora, 6-7 Oktober 2022 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 16 tim dari media nasional Tanah Air akan mengikuti turnamen sepak bola PSSI Pers Media Cup 2022 yang memperebutkan Piala Menpora Zainudin Amali

Bukan tahun ini saja PSSI Pers menggelar turnamen sepak bola antarwartawan. Pada 2018, Forum Wartawan Polda keluar sebagai juara Turnamen Invitasi PSSI Pers.

Kali ini, PSSI Pers kembali dengan semangat yang sama, namun lewat titel berbeda yaitu Media Cup 2022 yang akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung penuh turnamen ini. Media Cup 2022 hadir setelah kami melihat sudah cukup sangat lama kegiatan yang melibatkan media nasional tidak digelar," kata ketua panitia Media Cup 2022, Abdul Aziz.

PSSI Pers, lanjut dia, mencoba mencari terobosan baru. Turnamen ini, kata Aziz, dibuat tentu saja untuk menyambung silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis.

"Lalu acara ini juga digelar menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Saya pikir para jurnalis masih tetap berjiwa muda," jelas Aziz.

Digelarnya Media Cup 2022 diapresiasi oleh Kemenpora. Mereka menyebutkan bahwa turnamen antarmedia ini merupakan inovasi yang bagus untuk menambah kreativitas dan memperbanyak pengalaman para jurnalis, yang tak cuma meliput sepak bola, tapi merasakan atmosfernya pula.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman jurnalis, terutama yang tergabung dalam Media Cup 2022. Terobosan ini sangat bagus dan kreatif. Teman-teman yang biasa meliput olahraga terutama sepak bola, kini dapat merasakan dan mendapatkan pengalaman bagaimana menggelar suatu acara sepak bola," ujar Deputi IV Kemenpora RI, Chandra Bhakti.

Chandra menganggap turnamen ini bisa menjadi wadah para wartawan, tidak hanya untuk berkompetisi, namun juga berkumpul dan menjalin silaturahmi. Dia pun berharap Media Cup tahun ini bukan yang terakhir, namun dapat terselenggara secara berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya.

"Saya juga mengimbau para peserta agar menjaga sportivitas demi kelancaran turnamen ini. Selamat untuk PSSI Pers, selamat untuk Media Cup 2022. Semoga turnamen ini berjalan sukses," tutur Chandra.

Hal senada juga disuarakan oleh Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya. Dia berpendapat bahwa Media Cup 2022 merupakan suatu momentum yang tepat bertemu dengan rekan-rekan peliput olahraga nasional lain yang acap disibukkan dengan agenda liputannya.

"Keseharian kami meliput dan memberitakan kegiatan olahraga. Kali ini, waktunya insan media yang menjadi subjek dalam berkompetisi di lapangan sepak bola dan bersaing menjadi yang terbaik dalam aspek olahraga. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa pers dengan pemerintah dan swasta bisa berkolaborasi dalam hal positif, tentu dengan menjunjung nilai-nilai dari peran masing-masing pihak," imbuh Randy.

Digelarnya turnamen ini mendapatkan perhatian khusus dari legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto. Brand Ambassador Media Cup 2022 itu angkat topi dengan kreativitas para pewarta yang menggarap turnamen ini demi menjaga kekerabatan.

"Saya salut dengan teman-teman wartawan. Kreativitas rekan-rekan media seolah tidak ada batasnya. Saya berharap Media Cup 2022 dapat berjalan meriah dan dapat mempererat hubungan antarjurnalis. Sebab apa? Ini dari wartawan, oleh wartawan, dan untuk wartawan. Untuk para peserta, tetap jaga fair play dan kreativitas. Tunjukkan skill masing-masing. Jangan mau kalah dengan pemain yang sudah pensiun seperti saya," papar Kurniawan memungkasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved