Urai Kemacetan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta Uji Coba 2 Minggu Rekayasa Lalu Lintas di Cipete Raya

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan 2 minggu uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan untuk mengurai terjadinya kemacetan.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan mulai hari ini, Jumat (30/9/2022) hingga 13 Oktober 2022 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Cipete, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022) untuk mengurai terjadinya kemacetan. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan uji coba pengalihan arus itu dilakukan selama 14 hari dimulai hari ini sampai 13 Oktober 2022 mendatang guna meminimalisir kemacetan.

Uji coba pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan penutupan jalan dari arah Fatmawati menuju Cipete Raya.

"Adanya kemacetan lalu lintas pada jam tertentu khususnya jam sibuk pagi dan sore hari yang mengakibatkan antrian dan tundaan lalu lintas yang signifikan di ruas Jalan Fatmawati-JaIan Cipete Raya," kata Syafrin melalui keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022). 

Nantinya arus lalu lintas dari arah Timur atau Jalan Cipete Raya menuju ke Utara atau Jalan Fatmawati dialihkan belok kiri ke Jalan Fatmawati putar balik di putaran depan Pizza Hut.

Baca juga: Rumah Tangga Diterpa Isu Selingkuh, Begini Perjalanan Cinta Regi Datau dan Ayu Dewi

Kemudian, arus lalu lintas dari arah Selatan tepatnya Jalan TB Simatupang menuju ke Timur atau Jalan Cipete Raya diarahkan lurus ke Jalan Fatmawati untuk putar balik di depan SPBU atau di depan Al-Barkat karpet.

"Jalan Cipete Dalam lalu lintas di Jalan Cipete Dalam yang semula dua arah menjadi satu arah ke Utara," tegasnya.

Baca juga: Putri Candrawathi Datang ke Bareskrim Polri untuk Menjalani Pemeriksaan Kesehatan di Bareskrim

Ia mengimbau pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Setiap hari juga bakal ada petugas yang berjaga di sana guna mengatur kendaraan dan menghindari terjadinya tindak pelanggaran lalu lintas.

"Ikuti petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," terang Syafrin.(m26)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved