Polisi Tembak Polisi

Sambangi Rutan Bareskrim, Kuasa Hukum Siapkan Mental Bripka Ricky Rizal Hadapi Persidangan

Erman menilai Bripka Ricky hanya korban dalam kasus ini. Dia bilang, Bripka Ricky seharusnya hanya berstatus sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Editor: Yaspen Martinus
Istimewa
Tim kuasa hukum menyiapkan mental Bripka Ricky Rizal, agar siap menghadapi persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Tim kuasa hukum menyiapkan mental Bripka Ricky Rizal, agar siap menghadapi persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Erman Umar, kuasa hukum Bripka Ricky, menemui kliennya di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). Pertemuan itu sengaja dilakukan untuk persiapan dan koordinasi sebelum persidangan.

"Agenda hari ini memang hanya semacam diskusi biasa antara persiapan menghadapi untuk P21, mungkin minggu depan sudah P21."

"Oleh karena itu kami perlu, begitu juga keluarga kemarin sudah datang, mungkin sekarang kami untuk memperkuat persiapan mental dia, bahwa kita udah siap ke pengadilan," kata Erman di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022).

Erman menilai Bripka Ricky hanya korban dalam kasus ini. Dia bilang, Bripka Ricky seharusnya hanya berstatus sebagai saksi dalam kasus tersebut.

"Korban keadaan kalau menurut saya, kalau korban Sambo ya secara lebih luas mungkin iya, karena otaknya Sambo."

Baca juga: Kamaruddin: Polisi Tak Tahan Putri karena Alasan Kemanusiaan, Seolah-olah yang Lain Margasatwa

"Tapi secara ini kan secara bijaknya kita anggap keadaan," ucapnya.

Erman mengakui kliennya sempat ikut skenario pembunuhan Sambo. Namun, hal itu karena dirinya takut kepada atasannya itu.

Menurutnya, Bripka Ricky baru berani berbicara jujur terkait kronologi baku tembak, usai diminta oleh keluarganya.

"Oleh karena itu dia harus mempersiapkan mental, harus mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi persidangan ini," ucap Erman. (Igman Ibrahim)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved