RSUD Karawang

RSUD Karawang Bertransformasi, Tampil Mewah untuk Memuaskan Pelanggan BPJS

RSUD Karawang bertransformasi menjadi sebuah rumah sakit mewah, yang dicintai pelanggan BPJS dan masyarakat menengah atas.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
warta kota/muh azzam
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama jajaran direksi RSUD Karawang meninjau kemewahan rumah sakit yang akan melayani pasien BPJS dan menengah atas, Kamis (29/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Bersyukur menjadi warga Kabupaten Karawang, karena mereka bisa menikmati layanan mewah di RSUD Karawang.

Layanan mewah ini diperuntukkan bagi pelanggan BPJS. Mereka bisa menikmati layanan seperti poli eksekutif, ruang rawat VIP dan VVIP serta estetik center.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Karawang, Fitrah Hergyana mengatakan, selain meningkatkan layanan bagi pasien BPJS, pihaknya juga menghadirkan layanan eksekutif bagi warga menengah atas.

"Tetap kita meningkatkan pelayanan bagi pasien BPJS, dengan meningkatkan fasilitas layanan poli BPJS,” ujarnya, Kamis (29/9/2022).

“Tapi kita ingin bisa survive dengan hadirkan layanan bagi kelas atas," imbuh Fitra.

Menurut Fitra, pihaknya terus melaksanakan transformasi. Mulai dari transformasi pelayanan kesehatan, fasilitas publik, SDM. Hingga pengembangan menjadi Center Of Excellence.

"Bagaimana pelayanannya ini harus paripurna harus benar-benar menyentuh dan terasa oleh warga," kata Fitra.

Baca juga: Setelah Diisolasi di RS Hermina, Bupati Cellica Nurrachadiana Dipindah ke RSUD Karawang

Apalagi kata Fitra, semua itu harus dipersiapkan karena RSUD Karawang ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Jawa Barat

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan, untuk perkembangan RSUD telah mendapatkan bantuan dana CSR dari beberapa perusahaan swasta, dan saat ini perkembangan infrastruktur telah terlihat.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan jika pihaknya akan melakukan kerja sama dengan kementerian untuk pengembangan SDM.

Baca juga: Dinkes Karawang Bakal Lakukan Tracking Penyebaran HIV/AIDS melalui Transmisi Seksual

Hal ini bertujuan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Alhamdulilllah keluarga besar RSUD telah mendapatkan bantuan dari CSR untuk perkembangan dan transformasi di rumah sakit,” ucapnya.

“Hari ini infrastruktur sudah rapih dan bersih, untuk SDM dalam jangka pendek akan melakukan kerja sama dengan kementerian untuk pemberian beasiswa," ungkapnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Teh Celli ini, kehadiran layanan bagi kelas menengah atas sebagai subsidi silang bagi RSUD Karawang.

Ruang tunggu RSUD Karawang mewah dan nyaman.
Ruang tunggu RSUD Karawang mewah dan nyaman. (warta kota/muh azzam)
Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved