Berita Daerah

Pelatihan Safety dalam Melaut, Puluhan Nelayan Pesisir Diedukasi Soal Pentingnya Pelampung di Kapal

Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Takalar gelar edukasi terhadap 80 nelayan bertajuk 'Pelatihan Safety dalam Melaut'.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Komunitas Nelayan Pesisir menggelar konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, sekaligus mengedukasi 80 nelayan melalui pelatihan bertajuk 'Pelatihan Safety dalam Melaut', di Desa Lakatong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (30/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM - Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Takalar gelar konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024, Jumat (30/9/2022).

Konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini, berlangsung di Desa Lakatong, Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) .

Konsolidasi ini dilatarbelakangi komitmen Ganjar Pranowo yang dinilai memberikan rasa aman dan sejahtera bagi para nelayan.

"Kita kembali deklarasi untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024. Nelayan di pesisir Kabupaten Takalar yakin, Ganjar adalah pemimpin terbaik untuk Indonesia ke depan,” kata Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Fikar Gie.

Fikar mengungkapkan, komitmen tersebut dituangkan Ganjar Pranowo melalui sejumlah program dan aksi nyata.

Yakin pertama, program asuransi nelayan (Asnel), dimana Ganjar Pranowo telah meng-cover 151.457 orang melalui program Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan.

Kedua, program kartu nelayan yang membantu para nelayan mendapatkan layanan BBM bersubsidi.

Bahkan, Ganjar Pranowo bergerak cepat mengatasi kelangkaan solar di kalangan nelayan dengan berkomunikasi langsung dengan pertamina dan BPH Migas untuk menambah alokasi BBM.

“Beliau langsung turun memperbaiki sistem pendataan surat rekomendasi nelayan, agar mengatasi kelangkaan solar dan distribusi solar ke nelayan lebih tepat sasaran,” terang Fikar.

Ganjar Pranowo juga mengalokasikan bantuan Rp 60 miliar kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, salah satunya nelayan.

Ganjar Pranowo menganggarkan bantuan Rp 4,74 miliar untuk 14.375 orang nelayan se-Jawa Tengah (Jateng).

Fikar berharap, kepedulian ini dapat diperluas hingga ke seluruh wilayah di Indonesia saat Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029.

Oleh karena itu, Komunitas Nelayan Pesisir berkomitmen terus menjaring dukungan nelayan untuk Ganjar Pranowo.

"Kami begitu menginginkan kepedulian-kepedulian tersebut secara nyata dengan Pak Ganjar sebagai Presiden di Indonesia."

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved