Pilpres 2024

Datangi Tower Nasdem, Bara API Minta Surya Paloh Tetapkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Capres

Andika Perkasa dianggap sangat mengerti dan paham tentang bagaimana cara menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa. 

Editor: Feryanto Hadi
ist
Barisan Relawan Andika Perkasa yang tergabung dalam Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) menggelar aksi dukungan di Depan Gedung Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Barisan Relawan Andika Perkasa yang tergabung dalam Barisan Rakyat Andika Presiden Indonesia (Bara API) menggelar aksi dukungan di Depan Gedung Tower Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat

Mereka meminta kepada Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh agar segera menetapkan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai Capres yang diusung  Partai Nasdem pada Pemilu 2024

"Aksi dukungan moral untuk Ketua Umum, Bang Surya Paloh agar Partai Nasdem segera menetapkan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai Capres yang diusung oleh Partai Nasdem di pemilu 2024," kata Ketua Umum Pimpinan Nasional Bara API, Adi Kurniawan melalui keterangan persnya, Jumat (30/9/2022)

Adi mengapresiasi Partai Nasdem yang sudah berani dan jujur merekomendasikan Andika sebagai salah satu Bakal Capres Nasdem.

Baca juga: Keputusan Jenderal Andika Perkasa Menuai Dukungan dari Banyak Kalangan Soal Tinggi Badan Taruna TNI

Menurutnya, keputusan tersebut harus mendapat dukungan dari masyarakat lantaran Andika merupakan sosok yang layak untuk diusung sebagai capres. 

Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) ini juga menjelaskan mengapa harus Andika Perkasa yang harus diusung oleh Nasdem bukan Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo.

Menurutnya, Indonesia yang merupakan negara kepulauan ini sudah saatnya kembali dipimpin oleh orang yang berlatar belakang militer.

Baca juga: Survei CSIS: Dari Tiga Nama Paling Populer ini Dia Pilihan Gen Z dan Milenial untuk Pilpres 2024

Selain paham strategi teritorial, sosok militer juga sangat mengerti dan paham tentang bagaimana cara menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa. 

Adi menilai diantara sosok militer lain selain Prabowo Subianto, AHY dan Gatot Nurmantyo tidak sama seperti Andika.

Menurutnya, Andika memiliki kelebihan yang tidak dimiliki ketiga tokoh militer tersebut.

Selain pandai menjaga hubungan internasional. Andika juga tidak pernah melakukan kegaduhan apapun yang terjadi pada situasi negara ini. 

Baca juga: Dear Pak Ganjar,Puan Maharani Ternyata Sudah Punya Kandidat Cawapres untuk Mendampinginya di Pilpres

"Beliau orang yang tidak pernah gaduh, punya kemampuan diplomasi yang baik dalam menjaga hubungan internasional. Beliau juga tidak memiliki cacat hukum sedikitpun. Terlebih sangat sayang terhadap istri itu merupakan contoh yang baik bagi masyarakat Indonesia," tandas  Adi.

Malam dari itu pihaknya berjanji akan terus memperjuangkan Andika hingga mendapat tiket capres dari partai politik terlebih dari Partai Nasdem yang saat ini sudah merekomendasikan nama Andika sebagai salah satu Bakal Capres.

Adi mengatakan pihaknya akan kembali menggelar aksi serupa sampai tanggal 9 November 2022 sebelum pengumuman dilakukan oleh Surya Paloh.

Bahkan, ia sendiri tidak segan-segan untuk mengeluarkan jumlah massa yang lebih besar. 

"Insyallah sampai tanggal 9 November 2022 sebelum pengumuman. Minimal 1000 orang akan diturunkan di Depan Gedung Tower Nasdem," ungkap Adi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved