Cara Menparekraf Sandiaga Uno Atasi Harga Tiket Pesawat di Tengah Kenaikan Tarif Transportasi Umum

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara mengenai harga tiket pesawat jelang akhir tahun menjelang akhir tahun.

Editor: Panji Baskhara
Thinkstock
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara mengenai harga tiket pesawat jelang akhir tahun menjelang akhir tahun. Foto Ilustrasi:Tiket pesawat 

WARTAKOTALIVE.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara mengenai harga tiket pesawat jelang akhir tahun.

Ternyata ada cara tersendiri bagi Sandiaga Uno mengatasi tarif tiket pesawat di tengah kenaikan tarif transportrasi umum saat ini.

Salah satu cara Sandiaga Uno yaitu dengan meminta para maskapai menambah jumlah penerbangan saat menjelang musim liburan.

"Libur akhir tahun ini kita sudah mulai persiapkan, ini tinggal 2 bulan lagi. Kita sedang intensifikasi dengan maskapai penerbangan untuk menambah jumlah dan flexible pricing juga," katanya saat ditemui seusai menjadi pembicara dalam acara IMGS 2022, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta para pelaku wisata untuk berkolaborasi dalam menyediakan paket wisata.

Misalnya saja antara penyedia destinasi dan maskapai penerbangan.

Dia juga meminta maskapai untuk menambah slot penerbangan.

Tujuannya guna mengantisipasi tingginya permintaan pada November mendatang ketika Forum G20 berlangsung di Bali.

Hal itu diharapkan Sandiaga Uno dapat menekan lonjakan harga tiket pesawat.

"Jadi ini yang sedang kita terus jadikan topik pembicaraan agar masuk nanti setelah G20, November ke atas penerbangan ditambah, maskapai menambah ketersediaan kursi sehingga harga tiket juga semakin terjangkau," tambahnya.

(Wartakotalive.com/CC)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved