Polisi Tembak Polisi

Polri Sudah Serahkan Berkas Pemecetan Ferdy Sambo ke Sekretariat Milter Presiden RI

Berkas pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan Ferdy Sambo sudah diserahkan ke Sekretariat Militer Presiden RI untuk ditindaklanjuti.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan berkas pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan Ferdy Sambo sudah diserahkan ke Sekretariat Militer Presiden RI agar segera ditindaklanjuti. 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN BARU - Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa berkas pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan Ferdy Sambo sudah diserahkan ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden Republik Indonesia.

"Sudah (diserahkan)," kata Dedi, kepada wartawan pada Kamis (29/9/2022).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan untuk perkembangan lebih lanjut nantinya akan disampaikan.

"Nanti kalau sudah ada updatenya lagi dari SDM akan diinfokan," katanya.

Baca juga: Ferdy Sambo Cs Segera Disidang, Ibunda Brigadir Yosua: Pasal 340 Harus Dijalankan dengan Baik

Diberitakan sebelumnya, pemberhentian Ferdy Sambo diproses oleh Asisten Sumber Daya Manusia (AsSDM) Polri kepada Kapolri. Setelah itu, diteruskan ke Sekretaris Militer atau Sekmil.

"Untuk proses administrasi juga dari Wabprof sudah serahkan ke SDM. Artinya, SDM juga on proses. Prosesnya teman-teman biar nggak selalu menanyakan apakah sampai ke Presiden? Nggak," kata Dedi.

"Prosesnya cukup dari SDM, ke pak Kapolri, ke Sekmil. Tanda tangan pengesahan dari Sekmil saja untuk surat keputusannya diserahkan ke SDM. SDM nanti menyerahkan ke yang bersangkutan," sambungnya.

Baca juga: Pesan Kamaruddin kepada Febri dan Rasamala: Bimbinglah Ferdy Sambo dan Putri ke Jalan yang Benar

Ia menegaskan, proses administrasi terbitnya surat keputusan PTDH tersebut tak akan mengubah substansi dari hasil sidang kode etik yang menjatuhkan sanksi PTDH kepada Ferdy Sambo.

"Proses administrasi ini tidak akan mengubah substansi dari hasil putusan sidang kode etik yang sudah PTDH-kan yang bersangkutan. PTDH sebagai anggota polisi, tidak akan mengubah subtansi, hanya proses administrasi saja," katanya.

Surat keputusan PTDH nantinya akan diberikan secara langsung ke Ferdy Sambo, tidak melalui kuasa hukumnya.

"FS, setelah diterima nanti ada tanda terimanya bukti ke Wabprof Propam," kata dia. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved