Ikuti Arahan Jokowi, UMKM di Indonesia akan Dibantu Manfaatkan Platform Digital

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) belum seluruhnya manfaatkan platform digital untuk bisa mengembangkan usaha lewat perkembangan teknologi.

Istimewa
Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini belum seluruhnya memanfaatkan platform digital untuk bisa mengembangkan usaha mereka lewat perkembangan teknologi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini belum seluruhnya memanfaatkan platform digital untuk bisa mengembangkan usaha mereka lewat perkembangan teknologi.

Menyikapi kondisi tersebut, seedbacklink merasa ini adalah waktu yang tepat untuk membantu para pelaku UMKM untuk mulai memasuki dunia digital agar bisa mengembangkan usahanya.

VP Marketing seedbacklink, A. Desrayen mengatakan peluang UMKM masuk ke platform digital masih sangat terbuka karena kehadiran platform digital di masyarakat bukan lagi hal baru.

“seedbacklink sebagai platform dapat membantu UMKM untuk mendapatkan cakupan yang lebih luas di internet, melalui review atau ulasan dari media atau blogger,” ucapnya, lewat siaran pers, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Pemkab Karawang Selamatkan Pelaku UMKM di Daerah Miskin, Distribusikan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar

Apalagi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah menyebut baru ada 19 juta UMKM yang masuk ke platform digital. Padahal, secara total UMKM yang ada di Indonesia mencapai angka 65,4 juta.

Melalui seedbacklink, nantinya usaha dari para pelaku UMKM akan terbantu dari sisi awarness atau menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“seedbacklink merupakan perusahaan teknologi, dimana pemilik website atau blogger berkumpul untuk membantu para UMKM tampil di mesin pencarian,” katanya.

Baca juga: Pamerkan Produk UMKM, Indonesia Bawa Pulang Rp23,3 Triliun dari China-ASEAN Expo 

Hadirnya seedbacklink tentunya diharap bisa mempermudah para pelaku UMKM untuk masuk ke platform digital. Hal itu terjadi karena usaha-usahanya bisa ditemukan di mesin pencarian.

“Tujuannya, agar usaha para pelaku UMKM ini bisa dikenal secara masif, khususnya di Indonesia,” sambung Desrayen.

Mulai dari semakin mudah dicari dan dikenal, hingga bukan tidak mungkin mengembangkan usahanya hingga semakin besar, bahkan bisa merambah pasar internasional.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved