Honda DBL with KFC 2022

Armada Bulungan Tak Sabar Nribun Dukung Langsung Tim Seventy di Honda DBL with KFC 2022

Armada Bulungan siap mendukung tim putra dan putri Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) yang akan berjuang pada persaingan South Region di GOR Bulungan.

istimewa
Para pemain tim basket putra dan putri, tim dance, serta Armada Bulungan (julukan suporter SMAN 70 Jakarta) tak sabar menghadapi bergulirnya Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region yang akan bergulir mulai 5-13 Oktober mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai juara bertahan sektor putri, kiprah SMAN 70 Jakarta sangat ditunggu pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series musim ini.

Terlebih, bagi para suporter fanatiknya yang dikenal dengan sebutan Armada Bulungan. Mereka tak sabar untuk bisa mendukung langsung tim kebanggaan sekolahnya pada liga basket pelajar terbesar Seri Ibu Kota ini. Dan berharap agar sukses pada edisi 2021 lalu bisa kembali terulang musim ini.

Musim lalu, karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya terkendali, Seri Ibu Kota digelar secara terpusat di GOR Cempaka Putih dan tidak memperkenankan ditonton langsung oleh suporter masing-masing.

Armada Bulungan hanya bisa merayakan keberhasilan tim putri mereka mengangkat trofi champion secara online saat itu. Melalui siaran livestreaming di channel YouTube dan aplikasi DBL Play.

Musim ini, kabar baiknya penonton boleh hadir dan mendukung tim sekolah yang bertanding di venue. Format pelaksanaan kembali seperti musim 2018 dan 2019.

Tim putri SMAN 70 Jakarta
Tim basket putri SMAN 70 Jakarta berambisi mengulang sukses musim 2021 sebagai champion Seri Ibu Kota.

Seri Ibu Kota kembali digelar di empat region, yakni West Region (Jakarta Barat), North Region (Jakarta Pusat dan Jakarta Utara), South Region (Jakarta Selatan), dan East Region (Jakarta Timur).

Juara dan runner-up dari masing-masing region, akan kembali bersaing pada fase bergengsi Championship Series hingga didapatkan tim penyandang champion putra dan putri sejati Seri DKI Jakarta.

Armada Bulungan pun menyambut antusias kabar baik itu. Mereka siap mendukung tim basket putra dan putri Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) yang akan berjuang pada persaingan South Region (Seri Jakarta Selatan) di GOR Bulungan, 5-13 Oktober mendatang.

Komitmen itu dideklarasikan oleh Armada Bulungan. Saat dikunjungi DBL Indonesia dan para partner pada rangkaian acara roadshow Honda DBL with KFC 2022 Seri DKI Jakarta, Selasa lalu (27/9).

Seluruh warga sekolah yang terletak di samping persis GOR Bulungan itu sangat antusias pada acara roadshow. Terutama saat sesi perkenalan pemain basket putra dan putri, serta tim dance yang akan bersaing pada UBS Gold Dance Competition 2022.

“Begitu tau boleh nribun lagi, saya langsung hubungin para alumni untuk minta bantuan gimana caranya membangun suporter yang bagus dan kompak,” kata Koordinator Armada Bulungan Yantri, seperti diansir dalam keterangan resmi Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series, Kamis (29/9/2022).

Yantri memang pernah melihat suasana nribun SMAN 70 Jakarta pada 2019 lalu ketika dia masih duduk di bangku SMP, hal ini membuat dirinya ingin merasakan suasana nribun.

Sayangnya, pandemi Covid-19 membuat Yantri harus bersabar karena kompetisi pada tahun lalu dijalankan tanpa adanya suporter yang hadir.

Siswa kelas 12 tersebut tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan nribun yang telah kembali.

“Waktu itu pingin banget ngerasain nribun langsung, dan kebetulan musim ini boleh ada penonton jadi seneng banget. Temen-temen yang lain juga antusiasmenya tinggi banget,” kata Yantri.

Yantri bersama Armada Bulungan yang lain telah menyiapkan koreografi yang telah mereka siapkan selama satu bulan. Dirinya berujar bahwa Armada Bulungan akan memberikan kejutan di seri Jaksel minggu depan.

“Kami sudah siapkan korepografi, akan ada kejutan dari Armada Bulungan tahun ini. Tunggu saja aksi kami,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved