Berita Video

VIDEO Sea World Ancol Helat Fashion Show di Dalam Akuarium Raksasa

Menyambut Hari Batik Nasional pada 2 Oktober mendatang, Sea World Ancol adakan fashion show di dalam akuarium raksasa, Rabu (28/9/2022).

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Fredderix Luttex

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Menyambut Hari Batik Nasional pada 2 Oktober mendatang, Sea World Ancol adakan fashion show di dalam akuarium raksasa, Rabu (28/9/2022).

Acara bertajuk October Legacy tersebut menampilkan pameran batik karya desainer cilik Akeyla Naraya (12) asal Karawang, Jawa Barat.

Batik dengan motif satwa laut tersebut ditampilkan dalam peragaan fashion show oleh para penyelam Sea World Ancol di dalam akuarium raksasa.

Tak hanya itu, batik karya Akeyla tersebut juga dikenakan oleh anak-anak sembari tebar pesona dengan latar ribuan ikan berenang.

Gelaran Oktober Legacy tersebut akan berlangsung mulai 1-8 Oktober 2022 dengan berbagai penampilan menarik dalam bidang industri ekonomi kreatif dan warisan budaya batik.

VP Tirta Taman Impian Jaya Ancol Rika Sudranto menjelaskan, Hari Batik Nasional bertepatan dengan ulang tahun Sea World Ancol.

“Batik merupakan warisan kebudayaan Indonesia yang patut kita lestarikan dan edukasikan kepada anak-anak Indonesia, oleh karena itu Sea World Ancol hadirkan event spesial kolaborasi antara kehidupan biota laut bersama Akeyla, desainer muda Batik Indonesia.” kata Rika.

Baca juga: HUT ke-77 RI, Sea World Ancol Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Akuarium Raksasa

Nantinya, pada acara October Legacy tersebut akan menampilkan berbagai biota ikan yang memiliki pola tubuh batik seperti ikan Oscar, Discus serta Guppy Long Tail.

Ketiga jenis ikan yang memiliki corak seperti batik tersebut akan ditempatkan dalam akuarium khusus Aquascape. Tak hanya itu, Sea World Ancol juga menghadirkan ikan purba asli Indonesia Coelacanth.

Desainer cilik Akeyla Naraya merasa bangga karyanya dapat ditampilkan dalam gelaran October Legacy di Sea World Ancol.

Baca juga: Kabar Gembira, Peringati HUT DKI ke-495 Masuk Sea World dan Atlantis Rp 60.500, Ini Syaratnya

Melalui acara tersebut, Akeyla berharap karya-karyanya makin dikenal oleh masyarakat luas.

"Aku ingin Kampung Batik ada di Karawang, khususnya di tempatku di Cilamaya, supaya bisa lebih mengenalkan batik karya para seniman difabel di sana kepada dunia," kata Akeyla. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved